Angkasa Pura 2

Gagara Tes Sampel Air Liur, American Airlines Batal Terbang ke Hong Kong

Bandara KokpitSenin, 13 Juli 2020
images (14)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Maskapai penerbangan American Airlines membatalkan penerbangan ke Hong Kong karena adanya regulasi yang mengharuskan kru pesawat menjalani tes virus corona setiap mendarat di Hongkong.

Mengutip dari laman situs thepointguys pada Senin (13/7/2020), peraturan ini diwajibkan untuk kru maskapai yang tiba di Bandara Internasional Hong Kong dengan menyerahkan sampel air liur untuk test Covid-19.

Hal tersebut membuat American Airlines, membatalkan penerbangannnya ke Hong Kong dan dialihkan ke jadwal penerbangan untuk 5 Agustus 2020.

Sementara itu United Airlines juga membatalkan penerbangannya untuk pekan ini, karena adanya regulasi tersebut dari Pemerintah Hong Kong.

Menurut dua maskapai ini, wajib tes Corona untuk kru maskapai yang datang ke Bandara Internasional Hong Kong akan mempengaruhi operasi maskapai.

Pembatalan sejumlah jadwal penerbangan maskapai ini juga menjadi pengingat, bahwa upaya pemulihan ekonomi dunia kini masih sulit.

Hong Kong sendiri merupakan negara yang merespon cepat tindakan atas kasus Covid-19 di negaranya, kini negara itu tengah berupaya menekan penularan virus Corona di negaranya.

Setelah Hong Kong melaporkan 42 kasus baru pada pekan kemarin, hari ini seluruh restoran di negara itu hanya diperbolehkan 60 persen pengunjung yang datang dan setiap meja tidak lebih dari 8 orang. (fhm/sumber:tribunews)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari