Angkasa Pura 2

Dimaki-maki Pelanggan, Ekspresi Kakek Ojol Ini Bikin Warganet Sedih

KoridorSelasa, 14 Juli 2020
lg1jrdydhdkalkuzpnbe

oe0rsepwysasuyjrbc7g
JAKARTA (BeritaTrans.com) – Seorang pengendara ojek online (ojol) yang sudah lansia terlihat sedang tertunduk lesu menatapi layar ponselnya. Ternyata, kakek tersebut mendapat makian dari pelanggannya. Bahkan, pengendara ojol tersebut diminta untuk membatalkan pesanan.

Dibagikan akun Kasih di media sosial Facebook, tampak dua jepretan layar dan satu foto seorang pria tua yang sedang menunjukkan ekspresi sedih. Kejadian tersebut bermula ketika sang kakek mendapat pesanan makanan.

Diduga disebabkan lamanya waktu pesanannya tersebut datang, pelanggan tersebut kemudian melontarkan makian kepada kakek ojol tersebut. Bahkan, ia menuliskan kata-kata yang dinilai tidak pantas kepada sang kakek ojol.

“N****** lu orang tua. Cancel dong. Lama,” tulis sang pelanggan memaki kakek ojol.

Padahal, saat itu sang kakek masih dalam perjalanan menuju restoran. Ketika sampai, kakek ojol itu langsung membalas pesan, mengaku ia baru tiba di lokasi restoran yang berlokasi di Pondok Cabe, Depok.

Namun, alih-alih menjadi tenang dan sabar menunggu, pelanggan itu justru meminta pesanannya dibatalkan oleh kakek ojol. Padahal, bila pengendara ojol membatalkan pesanan pelanggan, mereka bisa terkena denda.

Terlihat dari unggahan tersebut, kakek-kakek yang mengenakan peci hitam itu terlihat tertunduk lesu sambil melihat layar telepon di genggamannya.

“Maki-maki driver ojol lemes bener ya tuh mulut, tak kasih sambel baru tahu rasa. Lu pikir pesen makanan tuh abang ojol kaga pake parkir, terus jalan, antri, masakannya di masak dulu, baru di kasih ke abang ojol. Pake proses itu semua!” ujar pengunggah.

Kini unggahan tersebut telah viral di Facebook, dibagikan kepada dibagikan ulang oleh lebih dari 4,3 ribu orang, mendapat lebih dari 2,6 ribu reaksi, dan dikomentari 157 kali pada unggahan asli.

Beragam respon diberikan warganet terhadap unggahan tersebut, kebanyakan yang geram dengan bahasa yang digunakan pelanggan tersebut kepada pengendara ojol yang sudah terlihat uzur tersebut.

“Itu yang memesan enggak punya otak, jangan mentang-mentang punya uang seenaknya maki-maki driver ojol. Saya merasakan apa yang bapak ojol itu rasakan karena saya juga ojol. Sungguh, kadang-kadang perlakuan CS (customer/pelanggan) tidak etis, saat di konfirmasi pun jawaban ketus,” ujar akun Fahmi Jambak.

“Mungkin udah seminggu ga makan, ga sanggup lagu nunggu lama karena udah mau modar,” kata akun Dian Mnlg menyindir.

“Tega bener sama orang tua. Meskipun cuma driver Ojol, tapi nggak pantas banget nulis seperti itu. Sombong! Mudah-mudahan pak driver mendapat rezeki yang lebih langsung dari Allah, amin,” ujar akun Diyanti Nurdi.

“Maurel Diego Bahasanya kok kotor sekali. Tidak punya attitude. Semoga drivernya diberi kesabaran menghadapi berbagai macam karakter customer dan banyak rejekinya. Amin,” ungkap akun Maurel Diego. (fhm/sumber:kumparan)