Angkasa Pura 2

Rossi 99% Yakin Membalap di Petronas Yamaha Tahun 2021

OtomotifKamis, 16 Juli 2020
images (13)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Valentino Rossi setelah menjalani tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu, memberi sinyal soal masa depannya di MotoGP dengan mengungkapkan dirinya hampir pasti tahun depan akan membalap bersama tim Petronas Yamaha SRT.

Juara dunia sembilan kali itu merupakan pebalap paling senior di kelas premier dan akhir tahun ini akan berpisah dengan tim pabrikan Yamaha setelah 15 tahun memperkuat tim asal Iwata, Jepang itu.

“Kabar yang menyebut aku telah menandatangani (kontrak) itu tidak benar, tapi kami sangat dekat dengan persetujuan kontrak,” kata Rossi kepada DAZN dan Sky Sport Italia seperti dikutip laman resmi MotoGP, Rabu (15/7/2020).

“Aku ingin lanjut membalap. Bisa dibilang 99% pasti aku akan membalap dengan tim Petronas pada 2021.”

“Kami masih menyelesaikan beberapa detail, khususnya soal timku dan orang-orang yang akan bekerja dengan ku.

“Kami sedang bicara bagaimana kami menyetel tim, banyak bagian yang harus ditaruh di tempatnya.”

Tim satelit Yamaha itu baru saja mengumumkan perpanjangan kontrak Franco Morbidelli, salah satu anak didik Rossi, hingga 2022.

Sedangkan Fabio Quartararo akan dipromosikan ke tim pabrikan, Monster Energy Yamaha MotoGP, menempati bangku yang ditinggalkan Rossi di akhir musim nanti.

MotoGP sendiri akan memulai musim balapan yang tertunda pandemi Covid-19 dengan dua balapan beruntun di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol.

Tim dan para pebalap telah selesai menjalani sesi tes di Jerez pada Rabu sebagai salah satu ajang pemanasan sebelum seri pembuka digelar di Jerez akhir pekan nanti.(dan/antaranews)