Angkasa Pura 2

Sekjen Komisi Yudisial yang Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Another NewsFriday, 17 July 2020

Jakarta (BeritaTrans.com) – Kabar duka datang dari Komisi Yudisial (KY). Sekjen KY, Tubagus Rismunandar, yang sebelumnya dinyatakan positif corona, meninggal dunia pada Kamis (16/7) malam sekitar pukul 23.35 WIB.

“Keluarga besar Komisi Yudisial turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Dr. Ir. Tubagus Rismunandar Ruhijat, MT., ME., MM., M.IP. (Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial), Kamis, 16 Juli 2020 pukul 23.35 WIB di Jakarta,” tulis KY dalam keterangannya.
“Semoga almarhum memperoleh tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” lanjutnya.

Sebelumnya, Rismunandar dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab pada 8 Juli.

grz2yszvoutjqwuookgo
Sekjen Komisi Yudisial Tubagus Rismunandar meninggal dunia. Foto: Komisi Yudisial

Usai dinyatakan positif, Rismunandar sempat dirawat di RS Waluyo Menteng sebelum akhirnya dipindah ke RS Pertamina, Jakarta.

Imbas Rismunandar positif corona, kantor KY disemprot disinfektan. Selain itu, aktivitas perkantoran di KY berhenti hingga 15 Juli 2020. Seluruh karyawan memberlakukan program bekerja dari rumah dengan tidak menghentikan pelayanan publik.

Rismunandar menjabat Sekjen KY sejak 28 Mei 2019 menggantikan Danang Wijayanto.
Sebelum menjabat Sekjen KY, Rismunandar merupakan Asisten Deputi Bidang Jejaring Inovasi Maritim Kemenko Kemaritiman. (lia/sumber:kumparan)