Angkasa Pura 2

Ini Lokasi Orderan Ojol yang Tak Masuk Akal, Kok Bisa?

Another News KoridorSabtu, 1 Agustus 2020
unnamed

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Keberadaan ojek online (ojol) memang mempermudah mobilitas bagi masyarakat. Asalkan memiliki smartphone lalu menginstallnya, maka bisa memesan ojol dari mana saja.

Fitur layanan transportasi umum berbasis aplikasi itu pun tak hanya sebatas mengantar penumpang. Tapi konsumen bisa memesan makanan, berbelanja, hingga mengirimkan paket.

Nah, cerita soal para driver ojek online yang mendapatkan orderan dari lokasi tak terduga pun beberapa kali terjadi. Begitu pula dengan mengantar penumpang atau mengantar pesanan ke tempat aneh juga terjadi.

Orderan dari Nusakambangan

033976000_1558952422-foto1

Pada Mei 2019, publik pun heboh saat salah satu driver ojol mendapat order dari Nusakambangan. Seperti diketahui, daerah tersebut lebih dikenal dengan tempat lembaga pemasyarakatan untuk hukuman napi kelas berat.

Tangkapan layar obrolan si driver dan pemesan pun viral. Dalam foto-foto yang beredar dan diunggah akun Twitter @gojek24jam, diketahui pemesan meminta driver ojol untuk membantunya kabur.

Driver ojol juga diminta membawakan baju ganti ke Nusakambangan. Dari isi obrolan tersebut pula diketahui bahwa driver ojol menolak permintaan napi tersebut.

Antar Makanan ke Kuburan

ormis-4nt3

Pada September 2019, masih dari akun Instagram @gojek24jam, diketahui driver ojol bernama Rizky Wahyu mendapatkan orderan mencurigakan sekaligus menyeramkan.

Dia mendapatkan orderan dari akun bernama Mujahidin. Lokasi pengantaran orderan pada pukul 20.00 WIB itu adalah kuburan. Meski sudah dikonfirmasi, si pemesan tetap ngotot lokasi sesuai GPS yang mengarah ke kuburan.

Driver Ojol di Samudra Hindia

D4gWAS8UcAIf46d

Ada juga posisi driver ojol yang aneh, tapi justru terkesan lucu. Entah karena ada salah teknis pada aplikasi atau peta yang tidak sinkron, sehingga driver ojol tersebut berada dari lokasi yang tidak seharusnya.

Pengalaman lucu itu terjadi pada sekitar bulan April 2019 lalu. Seorang pemilik akun Twitter @desikayu membagikan tangkapan layar aplikasinya yang menunjukkan posisi si driver ojol yang berada di Samudra Hindia.

“Gue di Bekasi, abangnya masih di Samudra Hindia,” cuit si pemilik akun.

Orderan dari Tengah Sungai Besar

93411694_3097793283613543_1449037127181402112_n

Keanehan sekaligus kelucuan pengalaman para driver ojek online tak hanya ada di Indonesia. April 2020 lalu, seorang driver ojol di Thailand pun mengalami pengalaman lucu.

Dia mendapat order pizza, dengan titik pengantaran berada di tengah sungai. Dia berfikir ada yang salah dengan aplikasi. Tapi rupanya si pengorder benar-benar ada di tengah sungai saat dia mengonfirmasi.

Dia lantas menumpangi kapal dan meninggalkan sepeda motornya di dermaga untuk mengantar pizza itu. (dan/otosia)