Angkasa Pura 2

Pelindo I Tebar 60 Hewan Qurban di Sekitar Wilayah Operasional

DermagaSabtu, 1 Agustus 2020
IMG-20200801-WA0021

IMG-20200801-WA0019

MEDAN (BeritaTrans.com) – PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H dengan menebar 60 hewan Qurban ke berbagai masjid dan lokasi lainnya yang ada di wilayah operasional Pelindo I.

Diantaranya di Provinsi Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau, Jumat – Sabtu (31/7-1/8/ 2020).

“Hewan-hewan qurban ini diserahkan kepada perwakilan pengurus masjid, rumah tahfiz dan panti asuhan yang tersebar di wilayah operasional Pelindo I,” ujar Direktur SDM Pelindo I, Henry Naldi, Sabttu (1/8/2020).

Tahun ini, Pelindo I menyalurkan hewan qurban sebanyak 52 ekor sapi dan delapan ekor kambing. Nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan kaum dhuafa di sekitar lokasi masjid.

Untuk wilayah Kantor Pusat Pelindo I, hewan-hewan kurban ini disalurkan ke masjid di wilayah Belawan, seperti Masjid Jamik, Nurul Yaqin, Salam, Nurul Falah, Al Qobah, Sa’adah, Taqwa, Al Ikhlas, Rumah Tahfidz Miftahul Jannah, dan Panti Asuhan Bani Adam.

“Bagi umat Muslim, qurban merupakan wujud kepatuhan atas perintah Allah SWT. Selain itu, dengan ber-qurban, kita juga membangun solidaritas terhadap sesama manusia. Melalui momen ini, Pelindo I turut berbagi dan mendistribusikan hewan kurban kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat sekitar lingkungan Pelindo I,” urainya.

VP Public Relations Pelindo I, Fiona Sari Utami mengatakan, perayaan Idul Adha menjadi momen untuk menunjukkan rasa peduli dan turut berbagi kepada masyarakat dengan berkurban.

“Hari Raya Idul Adha 1441 H, keluarga besar Pelindo I bisa berqurban sebagaimana kegiatan rutin seperti tahun-tahun sebelumnya, dan menyalurkannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pendistribusiannya dilakukan oleh para pengurus masjid yang bekerjasama dengan warga setempat. Kegiatan ini menjadi salah satu wujud kepedulian Pelindo I yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar,” tutur Fiona.

Menurutnya, selain melalui Kantor Pusat, penyaluran hewan qurban juga dilakukan melalui kantor cabang Pelindo I di Provinsi Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau, dengan rincian di Provinsi Sumatera Utara 27 ekor.

Riau 21 ekor dan Kepulauan Riau 12 ekor. Selain melalui dana KBL perusahaan, hewan qurban ini juga berasal dari penyaluran qurban karyawan Pelindo I. (omy)