Angkasa Pura 2

Libur Idul Adha, Ratusan Wisatawan Kunjungi Pulau Angso Duo Pariaman

DestinasiMinggu, 2 Agustus 2020
pulau_angso_duo

PARIAMAN (BeritaTrans.com) – Pulau Angso Duo di Kota Pariaman, Sumatera Barat dipadati pengunjung yang mengisi waktu libur Idul Adha. Tercatat ada sekitar 600 orang yang mengunjungi objek wisata tersebut.

“Angka tersebut dilihat dari hasil penjualan tiket ke Pulau Angso Duo dari 20 Juni hingga akhir Juli,” kata Ketua Koperasi Piaman Wisata Mandiri, Riki Bermana, Minggu (2/8/2020).

Dia mengatakan, sebelum Pulau Angso Duo dibuka, pengelola kawasan telah menyiapkan kapal untuk menyeberang sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Namun hal itu belum mendongkrak jumlah pengunjung karena wisatawan masih takut berwisata.

“Selain itu cuaca buruk yang menerjang daerah itu pada Juli sehingga kunjungan ke Pulau Angso Duo belum meningkat,” ujarnya.

Dia mengatakan, sejak dibuka pada 20 Juni 2020, hanya ada 300 lembar tiket yang terjual hingga akhir bulan Juni. Kemudian pada Juli, jumlah tiket yang terjual juga 300 lembar, namun hal itu lebih disebabkan karena cuaca buruk.

“Dalam bulan Juli kapal hanya bisa membawa wisatawan tiga hari dalam seminggu,” katanya.

Dia mengatakan, para pemilik kapal dan pelaku pariwisata berharap masa liburan Idul Adha saat ini bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Pulau Angso Duo sehingga perekonomian pelaku usaha kapal wisata di daerah itu bisa kembali meningkat.

Sementara itu, salah seorang pemilik kapal wisata ke Pulau Angso Duo, Zainal Efendi mengatakan, kunjungan wisatawan ke pulau hari ini mulai ramai karena memasuki masa liburan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

“Alhamdulillah sudah mulai ramai, untuk hari ini (hingga pukul 12.00 WIB) saja sudah ada 50 wisatawan yang saya bawa ke pulau,” katanya.

Menurutnya, ramainya kunjungan ke pulau tersebut terjadi dalam sepekan ini, karena banyak wisatawan perantau yang pulang kampung dan warga Sumbar yang memanfaatkan libur Idul Adha.
(lia/sumber:inews)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari