Angkasa Pura 2

Speedboat Tabrak Tongkang Batubara di Banyuasin Sumsel, 5 Orang Hilang

Another News DermagaRabu, 5 Agustus 2020
Kapal tongkang kecelakaan.

BANYUASIN (BeritaTrans.com) – Kecelakaan transportasi di perairan Sumatera Selatan kembali terjadi. Kali ini speedboat berkapasitas 40 PK menabrak kapal tongkang batubara yang menyebabkan 5 orang hilang.

Peristiwa itu terjadi saat speedboat berpenumpang sebelas orang tersebut berangkat dari Desa Tobo, Karang Agung, Banyuasin, menuju Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Rabu (5/8) pagi. Ketika berada di Sungai Dawas Muara, Desa Tobo, speeboat tersebut mengalami mati mesin.

Saat mesin kembali menyala, arus deras menghantam speedboat sehingga terbawa arus lalu menabrak kapal tongkang bermuatan batubara. Speedboat tersebut lantas terbalik dan tenggelam.

Lima orang dinyatakan hilang, yakni seorang pengemudi, dua orang anak, dan dua orang dewasa. Sementara enam penumpang lainnya selamat dari insiden itu.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Hery Marantika mengungkapkan, pihaknya telah menerjunkan tujuh personil rescue ke lokasi untuk membantu proses pencarian para korban. Korban selamat telah dievakuasi ke rumah warga sekitar.

“Benar, kejadiannya pagi tadi sekitar pukul 09:50 WIB, informasinya karena menabrak tongkang setelah sempat mati mesin,” ungkap Hery, Rabu (5/8).

Menurut dia, saat ini petugas gabungan dari Basarnas, TNI, polri dan BPBD setempat tengah mencari para korban. Dia berharap dengan banyaknya tim dibantu juga warga, para korban dapat cepat ditemukan.

“Mudah-mudahan semuanya ditemukan segera dan dalam keadaan selamat,” pungkasnya. (ds/sumber Merdeka.com)