Angkasa Pura 2

Rem Blong, Truk Muatan Bata Ringan Tabrak Pembatas Jalan di Tawangmangu

KoridorKamis, 6 Agustus 2020
E04775F7-0BDA-46B4-8165-7354521D3233

KARANGANYAR (BeritaTrans.com) – Truk muatan herbel atau bata ringan mengalami kecelakaan tunggal usai menabrak pembatas jalan di Jalan Alternatif Tawangmangu-Magetan Gondosuli Tawangmangu Karanganyar, Kamis (6/8/2020) sekira 09.30 wib.

Masing-masing pengemudi diketahui Edigius Naben (21) dan Fidelis Naben (27).

Truk muatan bata ringan itu hendak kirim barang ke daerah Sukoharjo.

Kanit Laka Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Sutarno menyampaikan, semula kendaraan itu berjalan dari Sarangan arah timur menuju ke Tawangmangu arah barat.

“Sesampainya di Gondosuli (Tawangmangu) bawah Lawu Park.
Karena panas, rem tidak berfungsi baik. Kendaraan mengalami rem blong dan menabrak pembatas jalan,” katanya saat dihubungi wartawan, Kamis (6/8/2020).

Lanjutnya, usai menabrak pembatas jalan, badan truk keluar badan jalan. Begitu mendapat laporan, pihaknya lantas menuju ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Serta mencari keterangan saksi.

“Kita upayakan truk diderek. Sedangkan muatan disingkirkan dari badan jalan supaya tidak mengganggu arus lalu lintas,” terangnya.

Saat ini sedang berlangsung proses evakusi badan truk dari tepi jalan. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat, sebelum melakukan perjalanan usahakan dicek dulu kondisi kendaraannya.

Kapolsek Tawangmangu, AKP Ismugiyanto menambahkan, usai kecelakaan tersebut, dua orang baik pengemudi dan kenek dibawa ke Puskesmas Tawangmangu lantaran luka ringan yang dialaminya. (dan/tribunnews)