Angkasa Pura 2

Truk Tronton Penuh Muatan Seruduk 2 Minibus di Gresik

KoridorJumat, 7 Agustus 2020
laka

GRESIK (BeritaTrans.com) – Sebuah truk tronton penuh muatan menghantam dua minibus di Jalur Pantai Utara (Pantura) Deadles, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Jumat (7/8/2020). Kecelakaan diduga akibat truk tronton mengalami rem blong.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Delapan ibu serta anak yang merupakan penumpang minibus mengalami trauma serta ketakutan akibat kecelakaan tersebut. Sementara dua minibus mengalami rusak parah.

Polisi yang mendapat laporan adanya kecelakaan segera menuju lokasi. Dengan dibantu warga, mereka mengevakuasi kendaraan. Lalu lintas yang sempat macet akibat kecelakaan ini pun perlahan kembali normal.

Sejumlah saksi mata menyebutkan, truk tron tersebut tiba-tiba saja meluncur dan menghantam dua minibus.

Sopir truk tronton bernomor polisi V 9511 TYY, Asep mengaku, kendaraan yang dikemudikan tiba-tiba rem blong akibat gardan yang lepas. Akibatnya, laju truk sulit dikendalikan.

“Remnya tiba-tiba blong sehingga truk melaju tak terkendali. Saya sudah berupaya menghindari jatuhnya korban, dengan membanting stir ke kiri, tetapi tetap saja mengalami kecelakaan,” katanya.

Sementara pengemudi minibus bernomor polisi W 1064 TK, Habib menyebutkan, saat kejadian mobil yang dikemudikannya melaju dengan kecepatan sedang karena kondisi jalan sedang macet. Saat itulah tiba-tiba dia ditabrak truk.

“Tiba-tiba saja ada truk tronton yang nyelonong dan menabrak mobil saya,” ujarnya.

Meski mobilnya ringsek, namun Habib bersyukur istri dan anaknya yang juga ikut di dalam mobil selamat. (lia/sumber:inews)