Angkasa Pura 2

Pilot dan Kopilot Air India Express Meninggal

KokpitSabtu, 8 Agustus 2020
77424678

NEW DELHI (BeritaTrans.com) – Korban cedera dari kecelakaan penerbangan Air India Express Jumat malam dilarikan ke fasilitas medis di dekat Bandara Internasional Calicut.

“Kapten Deepak Vasant Sathe dan co-pilot Akhilesh Kumar meninggal dunia di rumah sakit kami,” Farhan Yasin, CEO Rumah Sakit Aster MIMS – Kozhikode dan Kannur, mengatakan kepada Khaleej Times melalui telepon dari Kerala.
pilot-1596820491
Pilot Caopt. Deepak Vasant Sathe.

Pada pukul 10 malam pada hari Jumat, 38 korban penerbangan dirawat di rumah sakit di Kozhikode yang dioperasikan oleh Aster Healthcare yang berbasis di Dubai.

“Kami mengirim 20 ambulans ke bandara. Ada 10 pasien dalam kondisi kritis dengan kepala dan luka serius di bagian tubuh lainnya. Semua ahli bedah saraf dan ahli bedah orto menangani kasus ini. Beberapa kasus darurat ada di ruang operasi,” dia berkata.

Area khusus untuk korban penerbangan sudah ada karena jumlahnya meningkat, tambahnya. “Keadaan di lapangan kelihatannya tidak bagus. Yang saya dengar banyak korban jiwa,” kata Yasin.

Ameer Eranjikkal, partner dari Kondotty Relief Hospital and Trauma Care Center, yang terletak di sebelah bandara, membenarkan kepada Khaleej Times bahwa ada dua jenazah di rumah sakit tersebut.

“Kami memiliki 15 pasien yang dirawat di sini dan semuanya hampir stabil. Lima orang membutuhkan operasi dan telah dipindahkan ke ruang operasi. Sisanya mengalami luka ringan.”

Eranjikkal mengatakan mereka telah merujuk sekitar 15 orang ke rumah sakit di Kozhikode karena mereka membutuhkan perawatan ahli darurat untuk luka parah. Kebanyakan dari mereka mengalami cedera kepala setelah kecelakaan itu, tambahnya.