Angkasa Pura 2

Strategi Industri Baja Nasional dukung sektor Maritim & Logistik Pasca Pandemi Covid 19

DermagaMinggu, 9 Agustus 2020
Setijadi-SCI_TruckMagz_copy_800x600

JAKARTA(BeritaTrans.com)-
Bagaimana strategi industri baja nasional dan rantai pasoknya dalam mendukung sektor kemaritiman dan logistik pasca pendemi COVID 19?

MYSHIPGO melalui forum diskusinya, Indonesia Maritime Club (IMC), akan membahas topik tersebut
melalui diskusi via ZOOM yang bertajuk: “Strategi Industri Baja Nasional dan Rantai Pasoknya Dalam Mendukung Sektor Kemaritiman dan Logistik Pasca Pendemi Covid 19″.

Diskusi digelar Rabu (12/8/2020) pukul 10.00 WIB dengan Narasumber :
Silmy Karim, Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero), Tbk. dan Setijadi, Chairman Supply Chain Indonesia (SCI).

Silmy memiliki pengalaman sebagai pengusaha dan juga menjadi pimpinan BUMN. Sebelum di KS, adalah Dirut PT Pindad dan PT Barata Indonesia.

Sedangkan Setijadi, alumni Teknik Industri Institut Teknologi Bandung (ITB), aktif sebagai peneliti dan konsultan bidang logistik, serta konsisten berkontribusi dalam pengembangan sektor logistik dan rantai pasok (supply chain) di Indonesia. Setijadi juga CEO Ruang Logistik.

Sektor maritim, kelautan, dan logistik ini harus menjadi perhatian karena Indonesia negara kepulauan (17.000 pulau) dan 2/3 wilayahnya terdiri dari laut.11

“Myshipgo menggagas forum diskusi ini dengan harapan dapat memberikan kontribusi berupa pemikiran, ide, terobosan, pencerahan, serta edukasi di sektor maritim, kelautan, logistik, dan juga teknologi informasi/ digitalisasi.

Selain itu, myshipgo berharap dapat “merangkul” para stakeholders di sektor tersebut agar berkolaborasi dan bersinergi untuk bangkit dari situasi pandemi covid 19 ini demi memajukan Indonesia,” ujar Harlin E. Rahardjo, CEO dan Cofounder myshipgo

“Selain narasumber, ada juga beberapa pelaku sektor maritim dan logistik akan hadir, seperti pemilik kapal, galangan kapal, operator logistik, dan pelabuhan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan untuk memperkaya diskusi , “ tambah Dony Ari Nugroho, Moderator IMC dan cofounder Myshipgo.

Pendaftaran melalui link di bit.ly/myshipgo_imc15
atau WA di +62 819 056 049 99. (wilam)