Angkasa Pura 2

Capt Mugen: Gencarkan Ecoport di Pelabuhan Tanjung Priok

DermagaSenin, 10 Agustus 2020
IMG_20200810_130110_resize_71

IMG_20200810_152408_resize_50

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pelabuhan Utama Tanjung Priok telah menerapkan ecoport untuk menjadi pelabuhan berwawasan lingkungan dan memberikan nilai tersendiri.

IMG_20200810_130103_resize_71

Ecoport merupakan konsep pelabuhan yang memperhatikan aspek lingkungan, di sekitar Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hal itu dikemukakan Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Capt. Mugen Suprihatin Sartoto saat bersama dengan Capt. Wisnu Handoko, Kepala Kantor Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok, mengawali tugas di tempat baru dengan melakukan kunjungan koordinasi vertikal ke beberapa instansi di lingkungan kerja Pelabuhan Tanjung Priok.

Capt. Mugen, mengungkapkan “program kerja dari kepala kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok sebelumnya akan kita lanjutkan, masalah lingkungan, port waste management akan menjadi prioritas kami”.

“Penataan TKBM yang belum rapi, pengemudi-pengemudi truk akan kita digitalisasikan supaya lebih rapi dan efisien,” ujar Mugen.

Dia menuturkan demi mewujudkan ecoport, pelabuhan yang mengedepankan isu masalah lingkungan, kami akan melanjutkan program yang sudah berjalan dengan baik selama ini.

“Sebanyak 52 persen dari target PNBP sudah tercapai dibulan Juli. Pencapaian yang sedikit lambat, karena imbas dari pandemi Covid-19,” tutup Mugen kepada tim BeritaTrans.com dan aksi.id.(Della/Ahmad).