Angkasa Pura 2

Garuda Genjot Penerbangan Charter

KokpitJumat, 14 Agustus 2020
IMG-20200803-WA0077

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Maskapai plat merah Garud indonesia genjot penerbangan charter melalui kerja sama dengan PT Putra Perkasa Abadi, perusahaan yang bergerak di bidang coal mining contractor.

“Ini bagian upaya mengoptimalisasi pasar penerbangan charter yang terus dikembangkan di tengah kondisi pandemi Covid-19,” tutur Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulis, Jumat (14/8/2020).

Hal ini mengingat layanan penerbangan charter menjadi salah satu opsi utama bagi sektor industri migas dan pertambangan yang membutuhkan fleksibilitas layanan transportasi udara untuk pegawainya.

Kerja sama ini merupakan komitmen Garuda untuk senantiasa berperan di garda terdepan dalam menghadirkan aksesibilitas layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Selain itu juga guna sekaligus mendukung pergerakan roda perekonomian nasional,” ungkapnya dilansir beritasatu.

Layanan penerbangan charter, kata dia menjadi salah satu kebutuhan utama sektor industri yang semakin menjanjikan bagi fokus bisnis.

Direktur Utama PT Putra Perkasa Abadi Christianto Setyo mengapresiasi kerja sama dengan Garuda sebagai maskapai terbaik di Indonesia.

“Untuk memenuhi harapan customer memilih Garuda sebagai mitra karena mempunyai reputasi yang baik dalam keselamatan penerbangan di Indonesia,” ujarnya.

Seperti diketahui, pertumbuhan pendapatan layanan penerbangan tidak berjadwal Garuda yang menunjukkan peningkatan signifikan yaitu hingga 392,38 persen menjadi 21,54 juta USD dari periode sebelumnya yaitu 4,37 juta USD berdasarkan laporan keuangan (unaudited) pada Semester 1 – 2020. (omy)