Angkasa Pura 2

Ibu Lahirkan Bayi Laki-Laki Dalam Penerbangan

KokpitJumat, 14 Agustus 2020
TR5OXJRWSRDU3LM4KKPGICLZOE

GettyImages-1170330122-alaska-airlines-1120
ANCHORAGE (BeritaTrans.com) – Di tengah pandemi Covid-19, seorang wanita melahirkan bayi laki-laki dalam penerbangan Alaska Airlines dari Glennallen menuju Anchorage, Amerika Serikat.

Chrystal Hicks, yang sedang hamil 35 pekan, melahirkan bayi setelah 20 menit pesawat mengudara, KTUU melaporkan, Kamis (13/8/2020). Pesawat saat itu pada ketinggian 18.000 kaki.

Untuk mengenang kelahiran di udara itu, dia menamai bayi keempatnya:
Sky Airon Hicks.

Setelah pesawat mendarat di Anchorage, petugas segera membasa bu dan bayiny ke rumah sakit. Sky masih ditempatkan pada mesin pernapasan, karena lahir lebih dari sebulan lebih awal dari yang diharapkan, dan beratnya hanya 5 pon 10 ons.

Di sertifikat lahir, Chrystal Hicks mencantumkan Anchorage sebagai tempat kelahiran bayinya.

“Saya pikir ketika dia lebih besar, dia mungkin akan malu tentang itu, tetapi saya pikir itu menggelikan,” kata Hicks. “Dia akan dikenal sebagai bayi yang lahir di pesawat.”

Hicks sebelumnya melahirkan tiga anak dengan tisak satupun lahir di udara. Tiga anaknya itu kini berusia 3, 9 dan 11 tahun.

Sangat Jarang Bayi Lahir di Pesawat
images (2)
Melahirkan dalam penerbangan sangat jarang terjadi. Hanya sekitar satu dari setiap 26 juta penumpang pesawat, menurut perusahaan dukungan medis penerbangan MedAire. Kemungkinan besar anak-anak tersebut lahir prematur.

Bayi terakhir yang lahir di pesawat tiba satu hari sebelum Thanksgiving pada November 2019. Nereida Araujo melahirkan putrinya, yang juga dia beri nama Sky, saat saat terbang dari Bandara Internasional Charlotte Douglas di North Carolina.

Araujo, yang saat itu sedang hamil 38 minggu, sedang dalam perjalanan dari Tampa, Florida, ketika dia melahirkan selama penerbangan American Airlines.

(jasmine/dari berbagai sumber).