Angkasa Pura 2

Wings Air dan Batik Air Aktif Dukung Safe Travel Campaign di Bandara Halim Perdanakusuma

Bandara KokpitJumat, 14 Agustus 2020
HLP Safe Travel Campaign 2

HLP Safe Travel Campaignimage002HLP Safe Travel Campaign 4
JAKARTA (BeritaTrans.com) – Wings Air dan Batik Air turut berperan aktif dalam mendukung dan mengimplementasikan kampanye kenyamanan dan keselamatan perjalanan udara (safe travel campaign) yang diselenggarakan di Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro memgemukalan kampanye
merupakan kelanjutan dari agenda yang sebelumnya (08/ 08) dilaksanakan di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) dan pada (09/ 08) di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO).

Kampanye bersama pengelola bandar udara – PT Angkasa Pura II, INACA – Indonesia National Air Carriers Association – merupakan sebuah Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), komunitas bandar udara serta mitra terkait dan terlibat lainnya.

Dalam kampanye dimaksud, Batik Air dan Wings Air turut menekankan topik #SafeTrip #SafeFlight #SafeHealth bahwa bepergian menggunakan pesawat udara adalah aman, selamat, nyaman berdasarkan sesuai ketentuan berlaku yang memenuhi aspek keamanan, keselamatan perjalanan udara (safety first), tetap melakukan berbagai langkah sebagaimana pedoman protokol kesehatan serta tidak menyebabkan penyebaran Covid-19.

Untuk pelaksanaan operasional penerbangan, kampanye keselamatan meliputi pengaturan ketika antre pelaporan (check-in), di ruang tunggu, mulai masuk ke kabin pesawat (boarding).

1. Tiba lebih awal sebelum keberangkatan.

2. Menunjukkan kartu identitas diri yang sah (KTP atau tanda pengenal lainnya),

3. Mengenakan masker sebelum penerbangan, saat di dalam pesawat hingga mendarat dan saat kedatangan serta keluar dari bandar udara,

4. Mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan cairan pembunuh kuman (hand sanitizer),

5. Mengikuti aturan jarak aman (physical distancing) selama di terminal bandar udara,

6. Menjaga kebersihan selama berada di dalam pesawat,

7. Mengikuti petunjuk awak pesawat,

8. Mengisi kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (e-HAC) yang dapat diakses (download) melalui aplikasi seluler e-HAC Indonesia (Android) atau http://sinkarkes.kemkes.go.id/ehac .