Angkasa Pura 2

Mantap, Angkasa Pura II Beri Diskon 50% Biaya Sewa Ruang Usaha di Bandara bagi UMKM

BandaraSabtu, 15 Agustus 2020
IMG-20200815-WA0062

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Mantap, PT Angkasa Pura II (Persero) berkomitmen mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia.

Diantaranya dengan memberikan diskon 50% biaya sewa di bandara bagi UMKM yang akan memasarkan produk-produknya dan siapkan program khusus pengadaan barang serta jasa.

“Kami siapkan hampir 100 ruang usaha bagi UMKM di 19 bandara. Nilai sewa khusus bagi UMKM adalah 50% dari biaya normal. Untuk poin-poin lainnya akan dibahas lebih detail setelah adanya MoU antara PT Angkasa Pura II dan Kementerian Koperasi & UKM,” jelas Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Sabtu (15/8/2020).

Untuk langkah awal, ruang usaha yang disiapkan bagi UMKM itu antara lain terdapat di Bandara Soekarno-Hatta dan Kualanamu (Deli Serdang).

Kemarin (14/8/2020) Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) tentang Pengembangan dan Pembinaan Koperasi dan UMKm yang tueut dihadiri Awaluddin dan beberapa Direktur Utama BUMN lainnya.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan bandara-bandara PT Angkasa Pura II diharapkan dapat mendukung perluasan akses pemasaran produk UMKM dengan menyediakan ruang usaha yang lebih murah.

Sejalan dengan itu Menteri BUMN Erick Thohir menuturkan operator bandara telah melakukan persiapan guna mendukung hal tersebut.

“Sejak awal untuk peran UKM di bandara saya telepon Pak Awaluddin [President Director PT Angkasa Pura II]. Jadi yang disampaikan Pak Teten itu sama dengan pembicaraan saya dengan Pak Awaluddin,” jelas Menteri BUMN.

Setelah MoU ditandatangani oleh Menteri BUMN dan Menteri Koperasi & UKM, kemudian langkah selanjutnya adalah akan ada MoU antara PT Angkasa Pura II dengan Kementerian Koperasi & UKM.

“Untuk membahas lebih detail mengenai area komersial atau ruang usaha bagi UMKM di bandara-bandara PT Angkasa Pura II,” ujar Awaluddin. (omy)