Angkasa Pura 2

P3AU Jakarta Dukung Indonesisa Maju sebagai Cermin Semangat Kemerdekaan NKRI

Bandara SDMSabtu, 15 Agustus 2020
Screenshot_20200815-113545

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pada masa pandemi yang belum dipastikan kapan akan berakhir, sinergi menjadi kunci utama agar dapat tetap berdaya guna dan produktif dengan berdasar pada etos kerja gotong-royong, kekeluargaan, profesionalitas, menjunjung kearifan lokal, kompetensi, serta kerjasama yang saling menguntungkan.

Perhimpunan Putra Putri Angkatan Udara (P3AU) yang merupakan organisasi putra putri TNI angkatan udara, mendasarkan gerak organisasi atas dukungan dari TNI angkatan udara untuk pemberdayaan putra putri P3AU sebagai binaan sekaligus aset, khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini, yang menuntut setiap pribadi dapat lebih berdaya saing di kancah nasional dan global, yang salah satunya adalah denga tidak kenal lelah secara konsisten memperkaya wawasan serta menambah networking melalui potensi yang begitu luas tiada batas.

Ketua baru P3AU 2020-2020 terpilih, Didik Haryanto mengungkapkan organisasi ini mampu memiliki daya saing di masa pandemi Covid-19 khususnya di bidang wirausaha.

“Harapan saya di masa pandemi corona, wirausaha masih menjadi kekuatan untuk kita membangun ekonomi, baik berwirausaha untuk kita bekerja dengan online dengan serius maka akan lebih maju,” kata Didik kepada wartawan di sela acara, di Graha Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

Dia mencontohkan bahwa saat ini dia melihat bahwa bisnis wirausaha online semakin meningkat dan dia berharap kepada anggotanya agar lebih maju dibawah kepemimpinannya.

Direktur Utama Bandar Udara Kertajati yang sekaligus sebagai Ketua Ikatan Ahli Bandar Udara Indonesia, Salahuddin Rafi, menyampaikan harapannya kepada kepengurusan P3AU DKI Jakarta yang baru untuk menjadi yang terdepan dalam pemersatu pemuda pemudi kebanggaan NKRI.

“Bangsa kita ini krisis moral jadi, kita berharap P3AU ini menjadi garda terdepan menjadi organisasi bermoral dan dapat membubarkan sifat-sifat koruptor,” Kata Rafi.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Staf Ahli Bidang Ketahanan Nasional Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Marsekal Muda TNI Ahmad Sajili, menyampaikan harapan agar P3AU yang baru mampu merapatkan barisan Putra-Putri dari TNI AU Untuk dapat berkiprah yang lebih mumpuni dalam mengikuti perkembangan jaman, khususnya bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan Negara sebagai kaderisasi yang mumpuni untuk memberikan warna di setiap kegiatan baik bersifat nasional maupun internasional.

Pada Musda P3AU DKI Jakarta 2020 ini, telah terpilih kepengurusan yang baru untuk masa bakti 2020-2025 yaitu:

Ketua : Didik Heryantoro
Ketua 1 : Arry Sujatmoko
Ketua 2 : Ayu Yulianti Sajili
Ketua 3 : Elisabeth Cesaratri Manalu
Ketua 4 : Amos Andi Simanjuntak
Sekretaris : Antonius Widiarso
Bendahara : Muhammmad Yuda Reynaldi

Musda P3AU 2020 ini merupakan tongkat regenerasi sesuai dengan AD ART organisasi agar dinamika yang terjadi diharapkan dapat lebih terjawab dan ditindaklanjuti untuk kemajuan organisasi secara khusus dan masyarakat luas pada umumnya, terlebih pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 di tanggal 17 Agustus 2020 yang harus dijawab dan disikapi dengan sikap Bela Negara serta menjunjung tinggi kegotongroyongan.

Dalam acara tersebut turut mengundang,
Komandan Lanud Halim Perdanankusuma, Pangkohanudsas, Pangkoopsau I, Ketua P3AU,  Ketua Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU), Ketua FKPPI DKI Jakarta, Ketua HIPAKAD DKI Jakarta, Ketua KBPPP DKI, Lurah Halim Perdanakusuma, Mardya TNI (purn) Ian Santoso Perdanakusuma, Masdya TNI (purn) Eris Herryanto, Marsda TNI Ahmad Sajili, Bapak Salahuddin Rafi (Dirut Bandara Kertajati dan Ketua Ikatan Ahli Bandar Udara Indonesia)  dan Bapak Adji Gunawan (Presdir PTn Jasa Angkasa Semesta, Tbk). (fhm)