Angkasa Pura 2

Wali Kota Sorong Masih Pertimbangkan Tutup Bandara dan Pelabuhan

Bandara DermagaRabu, 9 September 2020
Bandara-Deo-1

SORONG (BeritaTrans.com) – Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau, masih mempertimbangkan penutupan kembali Bandara Dominie Eduard Osok dan Pelabuhan Sorong. Kebijakan ini diharap tak sampai merugikan masyarakat.

Wali Kota Lambert mengakui, angka kasus penularan Covid-19 di Kota Sorong memang semakin meningkat. Namun rencana penutupan bandara dan pelabuhan masih dipertimbangkan lebih lanjut.

“Meski angka kasusnya terus bertambah, tapi saya masih mempertimbangkan untuk memutuskan apakah menutup bandara dan pelabuhan atau tidak,” kata Lambert di Kota Sorong, Papua Barat, Selasa kemarin.

Menurut dia, pemerintah daerah (pemda) harus bijak dalam mengambil keputusan ini. Bila nantinya harus ditutup, warga akan mendapat pemberitahuan setidaknya satu pekan sebelumnya.

Dia memastikan, kabar yang beredar terkait penutupan bandara dan pelabuhan dalam waktu dekat, merupakan hoaks. Warga sebaiknya jangan mudah percaya dengan isu-isu yang dinilai dapat meresahkan itu.

“Kalaupun ada pembatasan akses bandara dan pelabuhan, pasti kami informasikan jauh-jauh hari,” ujarnya.

Terkait penularan virus corona yang semakin tinggi, dia meminta warga disiplin menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah dan jauhi kerumunan.

“Jaga diri dan keluarga dari penularan virus corona ini,” ujarnya. (lia/sumber:inews, foto:teropongnews)