Angkasa Pura 2

Warga Mariana Nekat Sikat Plat Alumunium Kapal 100 Kg

Aksi Polisi DermagaSelasa, 15 September 2020
POLSEK-MARIANA-747x420

BANYUASIN (BeritaTrans.com) – Demi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Arianto (29) warga Jalan Sabar Jaya, Kelurahan Mariana Ilir, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, nekat mencuri plat aluminium kapal milik PT Mariana Bahagia pada 11 Agustus 2020 sekitar pukul 16.00 WIB di parkiran gudang depan PT Mariana Bahagia.

Dengan bermodalkan balok kayu, Arianto berhasil mencongkel 100 Kilogram plat aluminium kapal. Namun aksi pelaku tertangkap tangan oleh keamanan gudang, tapi pelaku bersama temannya tidak berhasil ditangkap.

Kapolsek Mariana, AKP Agus Irwantoro mengatakan, mendapatkan laporan dari korban Timsus Opsnal Polsek Mariana melakukan penyelidikan dan penyidikan hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku di rumahnya, Sabtu (5/9) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Setelah mengamankan pelaku, anggota kita langsung mengiring pelaku ke Polsek Mariana untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Tidak hanya pelaku, anggota kita juga turut mengamankan satu buah balok kayu yang digunakan pelaku untuk mencongkel plat aluminium kapal milik korban,” ujarnya, Senin (14/9).

Atas ulahnya itu, pelaku terancam Pasal 363 ayat 1 dengan ancaman penjara selama tujuh tahun penjara. “Dalam melakukan aksinya pelaku berdalih sendirian, tapi dari keterangan saksi di lapangan pelakunya lebih dari satu orang dan nama-namanya sudah kita kantongi,” katanya.(amt/palpres.com/foto:ist)