Angkasa Pura 2

Terminal Pulo Gebang Rutin Disemprot Disinfektan

KoridorRabu, 16 September 2020
816202015251

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Mencegah penularan virus corona atau covid-19, Terminal Induk Pulo Gebang, Jakarta Timur, rutin disemprot disinfektan.

Semua bagian gedung yang terdiri dari area perkantoran, loket, ruang tunggu, deretan gerai UMKM, termasuk halaman parkir dan seluruh sudut di semprot cairan khusus pembasmi virus oleh Pemadam Kebakaran Jakarta Timur.

“Disinfektan dua minggu sekali, pas sebelum PSBB ini juga rutin dilakukan penyemprotan,” ungkap komandan regu Dinas Perhubungan Terminal Pulo Gebang Mujib Tambrin, saat ditemui BeritaTrans.com dan Aksi.id, Rabu (16/9/2020).
8162020152427
Ketua tim pemadam kebakaran Jakarta Timur yang bertugas mengatakan pihaknya sudah beberapa kali melakukan penyemprotan disinfektan di terminal tersebut.

“Kalau untuk rutinitas sih bisa dibilang rutin bisa enggak ya, karena kalau surat setiap ada permintaan, bersurat ke Sudin atau ke sektor nanti dari sektor perintahkan pos terdekat,” ujar Riandi.

Untuk menyemprot seluruh terminal, Riandi dengan empat orang tim lainnya,  membutuhkan 2500 liter disinfektan.

“Dari atas tadi ke bawah, cukup satu mobil saja,” kata Riadi.

Penyemprotan pada bagian yang susah jangkau menggunakan sprayer gendong. Namun, untuk trotoar atau jalan disemprot menggunkan selang mobil langsung. (fahmi).