Angkasa Pura 2

Angkut 11 Penumpang, Daihatsu Gran Max Pecah Ban dan Terguling di Tol Cipali

KoridorSenin, 21 September 2020
20_gran_max_tol_cipali

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Minibus Daihatsu Gran Max terbalik dan masuk ke parit di pinggir Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 128, Indramayu, Minggu (20/9/2020).

Kecelakaan tunggal, yang mengakibatkan atu orang tewas dan 10 lainnya luka-luka, itu diduga akibat mobil pecah ban.

Kecelakaan tunggal itu berawal saat minibus melaju dari arah Palimanan, Cirebon menuju Jakarta. Tiba di lokasi kejadian, minibus Gran Max yang dikemudikan Soleh (32) warga Karangwareng, Kabupaten Cirebon mengalami pecah ban belakang sebelah kanan.

“Ban belakang sebelah kanan meletus. Mobil terus oleng ke kiri dan terperosok lantas terbalik ke parit bawah tebing pinggir lajur tol,” kata penumpang minibus, Royadi.

Dia menuturkan, saat kejadian, minibus tersebut ditumpangi 11 orang. Semua penumpang rencananya mau kerja di Jakarta.

Sementara itu, korban tewas diketahui bernama Tarsono (48) warga Desa Cibogo, Waled, Kabupaten Cirebon dan korban lukaluka sudah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) MH Thamrin, Purwakarta.

Kasus kecelakaan tunggal tersebut kini sudah ditangani petugas Polres Indramayu. Minibus Gran Max yang rusak parah akibat terbalik sudah dievakuasi ke pos PJR.

Bus Terguling
20200921_061037
Di hari dan jalan tol yang sama, bus Sudiro Tunggal Jaya, yang tengah menuju arah Jakarta, terguling.

Personel Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka, Jawa Barat menangani kecelakaan lalu lintas tunggal Bus Sudiro Tunggal Jaya pelat nomor AD 1469 CU di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 177 yang mengakibatkan seorang meninggal dunia dan 14 orang lainnya mengalami luka ringan serta tiga korban luka berat.

Hajar Truk
esggqzllj8sbyevgkllr
tol-cipali-baru-kemarin-hari-ini-terjadi-lagi-kecelakaan-maut-grandmax-tabrak-truk-2-tewas
Sebelumnya Daihatsu Grand Max G 9276 OM dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta menabrak truk boks yang berada di depannya di lajur satu, Sabtu (12/9/2020).

Kejadian itu mengakibatkan dua orang tewas dan tiga orang luka-luka. Semua korban tewas ada di minibus.

(jasmine/sumber: inews.id/foto utama: iNews/Irwan)