Angkasa Pura 2

STIP Bagikan 1.186 Sertifikat Gratis kepada Peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Kepulauan Meranti

SDMSenin, 21 September 2020
8212020145610

KEPULAUAN MERANTI (BeritaTrans.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P3M), kembali membagikan secara gratis 1.186 sertifikat.

Sertifikat itu dibagikan kepada peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) kerjasama STIP dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Jeni sertifikat yang dibagikan kepada oleh masyarakat dan nelayan di Kepulauan Meranti itu terdiri dari sertifikat BST KLM (Basic safety training kapal layar motor), SKK 60 mil, BST Niaga, SAT dan AFF.
821202014549
Selain sertifikat gratis, peserta DPM juga gratis mengikuti diklat dan mendapatkan uang saku.

Pembagian sertifikat dilaksanakan selama dua hari, 16 -17 September 2020, dengan memenuhi protokol kesehatan di antaranya nengukur suhu tubuh, mencuci tangan dan menggunakan masker.

Penyerahan sertifikat ketrampilan pelaut dihadiri oleh Kepala BAAK STIP Supardi, M.Si yang mewakili Ketua STIP, Sekretaris Dishub Kepulauan Meranti Umaiyah Yatim, SH., M.Si dan Kepala KSOP Kelas IV Selat Panjang Capt. M. Ridha R., SH, M.Mar

Dalam sambutannya, Umaiyah menyampaikan terimakasih kepada STIP dan Kementerian Perhubungan karena telah membantu masyarakat dalam meningkatkan kompetensi, terutama kepelautan guna modal untuk bekerja di kapal niaga atau kapal ikan.

Sedangkan Kepala KSOP Ridha menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena pemerintah telah membantu mendidik nelayan dan masyarakat guna mengurangi kecelakaan diatas kapal.

Sementara itu, Supardi, M.Si mengungkapkan kegiatan DPM ini merupakan instruksi langsung dari Presiden RI, agar STIP yang bernaung di bawah BPSDM Perhubungan dapat ikut serta secara aktif mendidik masyarakat guna peningkatan kesejahteraan ekonomi, terutama menghadapi Covid 19.

Sumber dan foto: Instagram stip_jakarta