Angkasa Pura 2

Petugas Menara Suar Tak Gentar Berjuang Demi Keselamatan Pelayaran

DermagaTuesday, 22 September 2020

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Petugas Menara Suar tak gentar berjuang agar lampu tetap terang demi keselamatan pelayaran.

Keberadaanya yang jauh dari keramaian tak membuat para petugas Menara Suar kecil hati. Bagi mereka menjaga Menara Suar adalah salah satu pengabdian pada bangsa dan negara.

Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan R Agus H Purnomo mewakili Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas jasa dan perjuangan para penjaga Menara Suar.

“Kami bangga atas pengabdian yang tak kenal menyerahh demi menjaga cahaya agar tetap terang untuk keselamatan pelayaran,” ungkap Dirjen Agus, di sela peringatan Hari Menara Suar di Jakarta, Selasa (22/9/2020).

Untuknya secara simbolis pada kesempatan itu diberikan bingkisan kepada para pejuang Menara Suar dari Menko Maritim, Menteri Perhubungan, dan Dirjen Laut.

Pertama kepada para petugas di Menara Suar Lampe I Disnav Kelas III Merauke, petugas di Menara Suar Sebatik Disnav Kelas III Tarakan, dan Menara Suar Pulau Kelah, Sabang.

Dirjen Agus juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga petugas Menara Suar, karena telah rela berjauhan karena mengemban tugas mulia ini.

“Alhamdulillah para petugas Menara Suar memeroleh tunjangam, uang lauk pauk, anak dan istrinya juga ditanggung kesehatannya melalui Asuransi BPJS,” ujar salah satu perwakilan Disnav Tarakan. (omy)