Angkasa Pura 2

258 Lulusan PPI Curug Siap Melenggang di Dunia Kerja

SDMWednesday, 23 September 2020

IMG-20200923-WA0045

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Sebanyak 258 lulusan Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug siap melenggang di dunia kerja setelah wisuda.

“Sesuai dengan komitmen Kementerian Perhubungan untuk memberikan layanan yang profesional, efisien dan tepat guna, untuk itu diperlukan sumber daya manusia yang cakap dan mampu untuk kompetitif di era revolusi industri 4.0,” jelas Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Novie Riyanto R dalam sambutannya saat mewisuda di Lapangan Monumen Curug 1952, (23/9/2020).

Sebagai salah satu lembaga pendidikan di bawah Kementerian Perhubungan, PPI Curug, tutur dia, merupakan Sekolah Transportasi yang selalu berusaha menghasilkan lulusan yang unggul, prima dan profesional sehingga tetap menjadi “Center Of Excellent”.

“Oleh karena itu saya harapkan para wisudawan mampu mengembangkan kreatifitas dan bersikap adaptif, memiliki fokus dan semangat dalam mencapai target tersebut. Kuasailah teknologi dan manfaatkan teknologi informasi,” ungkapnya.

Selain itu, Novie juga menambahkan, pembangunan SDM saat ini tidak dapat dipisahkan dari Kemajuan Teknologi, pembangunan SDM harus terus mengikuti kemajuan teknologi agar tidak menyeret manusia kepada krisis moral yang dapat mereduksi eksistensi manusia itu sendiri.

Pada Pembangunan manusia, hakekatnya adalah pembangunan seutuhnya. Dengan kata lain, jika pembangunan faktor manusia tidak bisa mengikuti kemajuan teknologi, maka ketidakseimbangan itu bisa menyeret kepada krisis moral atau dapat mereduksi eksistensinya.

“Saya tekankan agar para wisudawan bersiap untuk Menuju Insan Perhubungan Yang Andal, Inovatif dan Berkarakter,” kata Novie.

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana Tugas Direktur PPI Curug, Boedi Prihandono mengungkapkan bahwa Wisuda kali ini diikuti oleh 258 lulusan dari Program DIV dan DIII di PPI Curug, yaitu DIV Teknik Pesawat Udara.

Selain itu juga DIV Teknik Navigasi Udara, DIV Teknik Listrik Bandara, DIV Lalu Lintas Udara, DIII Teknik Mekanikal Bandara, DIII Teknik Bangunan dan Landasan, dan DIII Operasi Bandar Udara. (omy)