Angkasa Pura 2

Jurumudi KM Kalibodri Ditemukan Meninggal saat Kapal Bersandar di Pelabuhan Kumai

DermagaMinggu, 27 September 2020
ox3aohfaaxycuaha7iau

KOTAWARINGIN BARAT (BeritaTrans.com) – Seorang jurumudi KM Kalibodri ditemukan meninggal dunia saat akan bersandar di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, sekitar pukul 04.00 WIB, Sabtu (26/9).

Kejadian meninggalnya, jurumudi berinisial E (37) warga asal Cilacap, Provinsi Jawa Barat saat kapal dari jurusan Kendal tersebut akan bersandar di Pelabuhan Panglima Utar Kumai pertama kali diketahui oleh anak buah kapal yang melaporkan kepada PJS Mualim II KM Kalibodri Suyono.

Diceritakan Suyono, awalnya korban menjalankan tugasnya sebagai jurumudi selama empat jam perjalanan, kemudian korban istirahat dan tidur di kamarnya seperti biasa. Namun, saar akan bersandar sekitar pukul 03.45 WIB, korban saat dibangunkan tidak bangun-bangun, saat dicek menggunakan senter, terdapat bekas muntahan di mulut korban.

“Mengetahui kondisi korban seperti itu, lalu kami menghubungi KKP untuk mendapatkan pertolongan,” kata Suyono.

Pada saat bersamaan, petugas KKP sedang melakukan pemeriksaan terkait protokol kesehatan Covid-19 kepada kru dan penumpang kapal.

Sementara itu, Supervisi PT ASDP KM Kalibodri Aris Saptono menambahkan, bahwa melihat kondisi korban korban tidak sadarkan diri, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan KSOP Kumai guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Setelah kita informasikan ke KKP untuk cek dan hasil pengecekan sekitar pukul 05.00 WIB, sudah tidak ada nafas. Namun kami masih minta kepastian dari Rumah sakit, lalu dibawalah ke RSUD Sultan Imanduddin Pangkalan Bun,” pungkasnya. (fhm/sumber:kumparan)