Angkasa Pura 2

Gagal Nanjak, Truk Muatan Gula Terbalik di Bukit Panjang Aceh Tamiang

KoridorJumat, 2 Oktober 2020
kontainerterrrbalik

KUALASIMPANG (BeritaTrans.com) – Satu unit mobil angkutan jenis truk kontainer bermuatan gula, Kamis (01/10/2020) terbalik di Jalan Medan – Banda Aceh, di Desa Bukit Panjang, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang.

Insiden itu terjadi disebabkan truk gagal naik tanjakan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tersebut, sehingga truk mundur dan terguling ke sisi kiri jalan.

Menurut informasi, insiden kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 17.45 WIB di tanjakan jalan lintas negara, persisinya di Desa Bukit Panjang, Kecamatan Manyak Payed.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, sopir dan kernek mobil angkutan jenis truk kontainer tersebut, yang mengarah dari Medan-Banda Aceh ini dilaporkan selamat.

Namun kondisi mobil ringsek berat, dan muatan gula yang ada dalam bak kontainer peti kemas tersebut terpaksa dilansir dengan mobil lain dari lokasi.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto SH SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Hendra Marlan SH SIK, yang dihubungi mengatakan, mobil truk petikemas bermuatan gula terguling sendiri (kecelakaan tunggal) di tanjakan (bukit) di Desa Bukit Panjang, dan insiden ini tidak ada korban jiwa.

Pengakuan sopir truk kontainer ini, pada saat naik di tanjakan habis gas dan tidak sangup naik tanjakan, sehingga mobil truk ini seketika berjalan mundur.

“Saat itu, karena sopir takut ada korban yang di belakang truk, sopir memilih membuang stir ke kiri jalan dan truk langsung terbalik,” imbuhnya.(fh/sumber:serambinews)