Angkasa Pura 2

Pemeritah Fasilitasi Ujian SIM A Umum Kolektif Bagi Pengemudi Taksi Online dan Taksi Reguler
Aksi Polisi Koridor SDMJumat, 23 Februari 2018

Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemhub), Budi Setiyadi, mengatakan, “Pemerintah memfasilitasi pembuatan SIM A Umum, agar para pengemudi angkutan online dan juga taksi reguler dapat bekerja dengan tenang sesuai ketentuan yang berlaku,” kata dia.

Lebih lanjut, Dirjen Budi menambahkan, “Kami bekerja sama dengan pihak swasta melalui program CSR mereka, untuk memberi insentif bagi para pengemudi angkutan online dan taksi reguler yang akan membuat SIM A Umum, setiap pendaftar hanya dikenakan biaya sebesar Rp.100.000,- per orang. ”

Patuhi Batas Kecepatan Kendaraan di Jalan Untuk Mengurangi Laka Lantas
Aksi Polisi KoridorKamis, 22 Februari 2018

Banyaknya kecelakaan yang terjadi di jalan raya disebabkan oleh banyak faktor. Seperti diketahui, lebih dari  30.000 korban meninggal di jalan raya.

“Salah satu dari faktor-faktor tersebut adalah kecepatan kendaraan yang melebihi batas maksimum dari yang ditentukan,” sebut akun @kemenhub151 yang dikutip BeritaTrans.com

Pemerintah Segera Berlakukan Pembatasan Kendaraan Pribadi dengan Mekanisme Ganjil-Genap di Tol Jakarta-Cikampek
Aksi Polisi KoridorRabu, 21 Februari 2018

Pemerintah  melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek  (BPTJ)  Kementerian Perhubungan (Kemhub) akan mengatur operasional kendaraan dengan mekanisme nomor kendaraan  ganjil dan genap.

Kebijakan ini akan diatur melalui Peraturan Menteri Perhuhungan (Permenhub) akan diberlakukan pada hari Senin-Jumat jam 06.00-09.00 WIB.

Kasus Kecelakaan Kontruksi, YLKI: Kerjanya Seperti Sopir Angkot Kejar Setoran Tak Indahkan Keselamatan
Aksi Polisi Another News KoridorSelasa, 20 Februari 2018

Percepatan pembangunan proyek infrastruktur tampaknya dikerjakan seperti sopir angkot mengejar setoran tanpa mengindahkan faktor keselamatandan keamanan. Yang penting pekerjaan selesai, tanpa mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan penumpangnya. 

“Terakhir, tadi pagi jam empat pagi girder tol Becakayu roboh, dengan menelan beberapa korban (masih kritis),” kata Ketua YLKI Tulus Abadi di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Kapolres Jaktim: Tiang Pancang yang Tengah Dicor Tiba-Tiba Roboh dan Timpa Pekerja
Aksi Polisi KoridorSelasa, 20 Februari 2018

tiang pancang yang tengah dicor tiba-tiba roboh dan menimpa tujuh pekerja dibawahnya.

“Kini para korban sudah dievakuasi ke RS terdekat, masing-masing RS UKI sebanyak enam orang dan satu orang dirujuk ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur,” kata Kombes Tony

Tiang Pancang Tol Becakayu Roboh, Tujuh Pekerja Jadi Korban
Aksi Polisi KoridorSelasa, 20 Februari 2018

Tiang pancang proyek Tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu (Becakyu) roboh, Selasa (20/2/2018) jam 03.00 dini hari. Bangunan yang roboh itu menimpa sejumlah pekerja. Mereka berasal dari Jawa Tengah dan dua dari Sukabumi, Jawa Barat.