Angkasa Pura 2

Ancaman dan Kerawanan di Pelabuhan Tanjung Priok Jauh Berkurang
DermagaSelasa, 23 Oktober 2018

BOGOR (beritatrans.com) – Potensi ancaman dan kerawanan kegiatan di Pelabuhan Utama Tanjung Priok sudah sangat jauh berkurang. Hingga Oktober 2018 ini baru satu kasus pencurian di kapal asing yang terjadi.

Evaluasi Pentarifan Angkutan Balik Tol Laut untuk Meningkatkan Muatan
DermagaSelasa, 23 Oktober 2018

Berapa banyak, siapa yang mengirim, dan siapa yang menerima dapat dengan jelas tertera melalui IMRK.

4 Tahun Tol Laut, 18 Trayek Berhasil Direalisasikan
DermagaSelasa, 23 Oktober 2018

Disebutkannya, dengan adanya tol laut ini ketercapaian angkutan barang hingga ke pelosok negeri sudah bisa dicapai. Meski begitu, pihaknya tidak berhenti sampai di situ. Untuk tahun-tahum berikutnya akan terus dilakukan evaluasi dan penambahan jumlah trayek ke daerah-daerah di Indonesia.

Pemerintah akan Perkuat Tol Laut dan Kerja Sama Dengan Swasta
Dermaga KoridorSenin, 22 Oktober 2018

“Saat ini, harga barang di Indonesia timur masih relatif tinggi. Kapal tol laut perlu diperkuat, dan ditambah trayeknya sehingga mampu memperlancar arus logistik termasuk di daerah terpencil, perbatasan NKRI,” kata Menhub Budi Karya di Jakarta, Senin (22/10/2018).

Kemenhub Targetkan 13 Unit Kapal Produksi PT DRU Beroperasi 2019
DermagaSabtu, 20 Oktober 2018

“Saat ini PT Daya Radar Utama Lamongan sedang mengerjakan pembangunan 8 unit kapal perintis tipe GT. 2.000 dan 5 unit kapal jenis kontainer tipe 100 TeUs,” kata Dirjen Perhubungan Laut R. Agus H. Purnomo saat mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pembangunan kapal perintis di Galangan Kapal PT. Daya Radar Utama (DRU), Lamongan Jawa Timur hari ini, Sabtu, (20/10/2018).

Ditjen Hubla Permudah Pengukuran Kapal Nelayan Lamongan
DermagaSabtu, 20 Oktober 2018

“Syarat-syarat pengajuan permohonan pengukuran kapal dipermudah, cukup dengan surat keterangan dari tukang kapal yang dilegalisasi oleh Lurah dan Camat serta foto copy KTP pemilik kapal,” ujar Dirjen Agus saat mendampingi Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan kerja di Pelabuhan Paciran Lamongan.