Angkasa Pura 2

Tingkatkan Keselamatan Pelayaran, Tiga Negara Pantai Survei Bersama Hydrographic Fase 2
DermagaJumat, 18 Januari 2019

LONDON (beritatrans.com) – Keselamatan pelayaran menjadi isu yang sangat penting bagi transportasi laut tiga negara pantai yaitu Indonesia, Malaysia dan Singapura. Ketiga negara tersebut sepakat untuk melakukan pembaruan Peta Laut Indonesia serta Electronic Nautical Charts (ENC) pada perairan Selat Malaka dan Selat Singapura, dengan melakukan Joint Hydrographic Survey Phase 2.

RI Galang Dukungan Anggota IMO untuk Pemisahan Alur Selat Sunda dan Lombok
DermagaJumat, 18 Januari 2019

LONDON (beritatrans.com) – Pemerintah Republik Indonesia menggalang dukungan terhadap pengesahan atas pengajuan bagan pemisahan alur laut atau Traffic Separation Scheme (TSS) di Selat Sunda dan Selat Lombok oleh negara-negara anggota International Maritime Organization (IMO) di sela-sela Sidang IMO Sub Committee Navigation, Communication Search and Rescue (NCSR) ke-6 pada hari ini Kamis (17/1/2019) di Markas Besar IMO di London.

Diduga Langgar Trayek, 2 Kapal Ditindak KSOP Kepulauan Seribu
DermagaJumat, 18 Januari 2019

Disela sela pelaksanaan kegiatan Penyerahan Sertifikat Pas Kecil di wilayah kerja KSOP Kepulauan Seribu selama 2 hari tim KSOP di saat mau kembali ke Jakarta mendapatkan dugaan tindak pelanggaran Rencana Pola Trayek (RPK) pelayaran oleh kapal TB. Juana dan kapal TK. Intan Jaya.

5 Tahun ke Depan, ASDP Akan Membangun 54 Kapal Untuk Perkuat Alat Produksi
Dermaga Destinasi KoridorJumat, 18 Januari 2019

Kapal merupakan alat produksi utama yang akan dioperasikan, untuk memperkuat segmen usahanya di bidang penyeberangan. Usaha inti ASDP adalah di bidang penyeberangan dan kepelabuhanan.

“Dari jumlah tersebut (54 kapal), sebanyak 11 kapal akan datang secara bertahap di tahun 2019,” kata Dirut ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi

Renstra Kemenhub 2015-2019, Ditjen Hubdat akan Tambah Peralatan Jalan di 33 Provinsi
Bandara Dermaga Emplasemen KoridorJumat, 18 Januari 2019

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub misalnya, akan menambah perlengkapan jalan di 33 provinsi di Indonesia, dan membangun pelabuhan penyeberangan di 4 lokasi.

“Kemudian membangun dermaga penyeberangan di 10 lokasi, serta pembangunan kapal Ro-Ro sebanyak 3 unit,”

KSOP Kepulauan Seribu Serahkan 741 Pas Kecil Kapal Nelayan
DermagaKamis, 17 Januari 2019

JAKARTA (beritatrans.com) – Sebagai bukti keseriusan Kementerian Perhubungan cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dalam menjamin keselamatan pelayaran, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kepulauan Seribu menyerahkan 741 Sertifikat Pas Kecil kepada nelayan yang berada di wilayah Kepulauan Seribu.