Angkasa Pura 2

KM Bukit Raya Kandas di Perairan Sedanau, Alhamdulillah 248 Penumpang Selamat dan Berhasil Dievakuasi
DermagaSabtu, 19 Mei 2018

“Selain kapal TNI AL, kapal pompong milik masyarakat sekitar juga ikut membantu evakuasi penumpang sehingga seluruh penumpang dan ABK berhasil diselamatkan pada pukul 18.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kandasnya kapal tersebut,” ungkapnya.

Steadfast Marine Fokus Selesaikan Proyek Kapal Pesanan Ditjen Hubla dan TNI AD
Dermaga Ekonomi & BisnisSabtu, 19 Mei 2018

PT Steadfast Marine, mengejar penyelesaikan proyek khususnya pembangunan tiga kapal perintis pedsanan Ditjen Hubla, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI serta pesanan TNI AD.
Steadfast Marine komit dan optimis bisa menyelesaikan pesanan kapal tepat waktu. Meski fluktuasi kurs Dolar AS yang terjadi belakangan, galangan kapal nasional itu masih bisa dikelola dengan baik.

Pelni Akan Angkut Puluhan Ribu Pemudik Gratis dari Kemenhub dan BUMN
DermagaJumat, 18 Mei 2018

“Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menyediakan kuota sekitar 35.000 untuk pemudik gratis yang menggunakan sepeda motor dengan tujuan Jakarta – Semarang. Sedangkan BUMN menyediakan sekitar 24.908 tiket untuk berbagai tujuan,” kata Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT Pelni OM Sodikin di Jakarta, kemarin.

Sinergi BUMN Kepelabuhanan dan Semen Indonesia
Dermaga Ekonomi & BisnisJumat, 18 Mei 2018

Menurut Rini, jika distribusi antarpulau dapat dilakukan dengan baik dan efisien, maka dapat menjamin ketersediaan semen di seluruh pelosok negeri yang sedang membangun. 

Seluruh Penumpang KM Labitra Adinda yang Terbakar di Perairan Gilimanuk Berhasil Diselamatkan
DermagaJumat, 18 Mei 2018

“Pada saat kejadian, kapal KMP Karya Maritim II dan III sedang berada di dekat kapal KMP Labitra sehingga dapat segera melakukan pertolongan,” ujar Eka.

Antisipasi Jumlah Penumpang Membludak, PT Pelni Lakukan Rerouting Trayek
DermagaKamis, 17 Mei 2018

“Ruas-ruas padat penumpang, kami melakukan rerouting kapal,” kata Direktur Armada PT Pelni Muhammad Tukul Harsono saat bersama Direktur Usaha Angkutan Penumpang OM Sodikin meninjau KM Gunung Dempo di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (17/5/2018).