Angkasa Pura 2

Izin Bus Pariwisata Harus Tetap Fokus Pada Aspek Keselamatan
Destinasi KoridorSelasa, 16 Oktober 2018

Akademisi dan investigator KNKT Achmad Wildan, ATD, MT mengatakan industri khusus bus pariwisata nasional dan juga regulator tetap mengedepankan aspek keselamatan. Kasus kecelakaan yang menimpa bus wisata di Indonesia belakangan harus dihentikan.

Di Depan Pengusaha Pariwisata, Direktur AMM Hubdat Ahmad Yani Garansi Izin Bus Wisata Keluar Tiga Hari
Destinasi KoridorSenin, 15 Oktober 2018

Menurut dia, kini sistem perizinan sudah dilayani secara online. Semua bisa akses dan pelaku usaha  bisa memasukan permohonan izin secara  online bahkan dari rumah masing-masing.

“Jika semua persyaratan sudah lengkap, paling lama izin keluar tiga hari  harus keluar,  sejak aplikasi masuk dan diterima Ditjen Hubdat. Saya berikan garansi itu,” jelas Yani meyakinkan.

Bangun Budaya Berkeselamatan, Dirjen Hubdat Ajak Pelaku Usaha Wisata Tonton Video Perilaku Berkendara di Indonesia
Destinasi KoridorSenin, 15 Oktober 2018

Menurut Dirjen Budi, masalah budaya keselamatan dan perilaku berkendara di jalan raya menjadi tanggung jawab kita bersama. Ayo bangkit bersama membangun dan membenahi aspek keselamatan bertransportasi.

“Keselamatan  bukan hanya  tanggung jawab Kemenhub, Polri atau lainnya. Tapi semua pihak, termasuk operator bus wisatan awak bus bahkan EO penyelenggara wisata,” kata Dirjen Budi di Jakarta, Senin (15/10/2018).

Sidak Tempat Istirahat Pengemudi, Dirjen Budi Berikan Apresisasi Pada Pengelola Ancol
Destinasi KoridorSenin, 15 Oktober 2018

“Tempat istirahat sangat penting bagi pengemudi bus wisata. Saat mengantar wisatawan san sampai  tujuan pengemudi biaa iatirahat. Saat berjalan lagi sudah fresh dan jaminan keselamatan tinggi,” kata Dirjen Budi disela-sela peninjauan Tempat Istirahat Pengemudi di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Senin

Wisma Prikokarmar Ditjen Hubla Tetap Hits Meski Banjir Hotel dan Vila di Kawasan Puncak
DestinasiSabtu, 13 Oktober 2018

Disebutkan Syarifudin, akhir pekan dan liburan merupakan waktu teramai pengunjung wisma. Sedangkan untuk dinas kebanyakan dimanfaatkan pada weekday.

Perum DAMRI Perlu Kembangkan Layanan Angkutan Logistik dan Wisata di Jayapura
Destinasi KoridorMinggu, 7 Oktober 2018

Manajemen Perum DAMRI  perlu mengkaji dan  mengembangan bisnis dan layanannya di Papua. Bus DAMRI jangan hanya terpaku pada angkutan penumpang. Kini saatnya memulai usaha lain seperti angkutan barang.