Angkasa Pura 2

INDEF: Pengenaan Biaya Top Up Disinsentif Bagi Pengguna Jalan Tol
Ekonomi & Bisnis KoridorKamis, 21 September 2017

Di satu sisi menyuruh masyarakat memakai e-money (uang elektronik) dan mendorong gerakan non tunai tapi justru dikenakan pungutan (biaya).

“Ini disinsentif bagi nasabah, khususnya masyarakat pengguna jasa transportasi umum dan tol,” kata Bhima Yudhistira  dalam keterangan di Jakarta, kemarin.

Pelni Siap Optimalkan Kapal Tol Laut Dari Daerah
Dermaga Ekonomi & BisnisRabu, 20 September 2017

Saat berangkat dari Jakarta, lanjut Harry, kapal Tol Laut membawa bahan kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, terigu dan lain yang kebanyakan produk BUMN di Jawa. Selain itu, juga membawa bahan bangunan seperti semen untuk kebutuhan di daerah.

Gelar GATF, Garuda Target 76 Ribu Pengunjung dan Penjualan Rp283 Miliar
Ekonomi & Bisnis KokpitSelasa, 19 September 2017

Medan, Pekanbaru, Lampung, Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Lombok, dan Manado (22-24 September 2017).

STPI dan Bank Mandiri Kerja Sama Terbitkan Co-Branding e-Money
Ekonomi & Bisnis SDMMinggu, 17 September 2017

Dalam kerjasama tersebut, papar Capt. Novy Bank Mandiri akan mengoperasikan sebuah kantor cabang di kawasan STPI Curug. Selain layanan Payroll, Cash Management dan Mesin ATM, perseroan menyiapkan layanan perbankan yang terintegrasi dalam satu fitur produk terbaru, yakni Co Branding e-money hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung kegiatan Cashless Society di lingkungan STPI sebagai sarana pembayaran non tunai.

YLKI Pertanyakan Penghargaan Bank BTN Kepada Proyek Meikarta
Ekonomi & BisnisMinggu, 17 September 2017

JAKARTA (BeritaTrans.com)- Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mempertanyakan alasan Bank BTN memberikan penghargaan kepada manajemen Mega proyek Meikarta. Pasalnya, Mega Proyek Meikarta, hingga kini masih banyak menimbulkan pertanyaan publik, terutama terkait perizinan bahkan dari segi tata ruang, kata Ketua YLKI Tulus Abadi, Minggu (17/9/2017). Dia menyayangkan disaat hal ini belum dituntaskan, Bank BTN justru memberikan […]

Pelni Siap Antisipasi Persaingan Dengan Operator Tol Laut Swasta
Dermaga Ekonomi & BisnisMinggu, 17 September 2017

Rencana Kementerian Perhubungan (Kemhub) melibatkan swasta dalam pelayaran Tol Laut tak masalah bagi manajemen PT Pelni. Sepanjang, trayek yang dijalankan swasta tidak bersinggungan dengan trayek yang sudah dilayari Pelni.

Mekanisme pembiayaan yang berbeda antara keduanya. “Pelni mendapatkan penugasan dari Pemerintah, sementara perusahaan pelayaran swasta memperoleh melalui mekanisme pelelangan terbuka. Hal ini nantinya akan membuat pelayanan yang diberikan Pelni menjadi lebih baik,” kata Plt Direktur Utama (Dirut) Pelni Harry Boediarto kepada Beritatans.com di Jakarta