Angkasa Pura 2

Membangun Mega Proyek Tak Bisa Bertumpu Pada APBN
Ekonomi & BisnisJumat, 23 Februari 2018

Jojo menambahkan, beberapa mega proyek sektor transportasi yang saat ini sedang dibangun dan ditawarkan kepada investor karena kemampuan APBN yang terbatas.

Negara Harus Hadir dan Mengatur Harga Batu Bara Dalam Negeri Khususnya Untuk PLN
Ekonomi & Bisnis EnergiRabu, 21 Februari 2018

Ekonomi dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Fahmi Radhi mengatakan, penetapan harga batu bara yang menentukan batas atas dan batas bawah untuk pasar dalam negeri itu harus dilakukan secara berkeadilan.  Atas nama UU  kepentingan rakyat banyak, negara harus hadir  dan ikut mengatur harga batu bara dalam negeri khususnya PT PLN.

Dukung Program Pemerintah, Pelni Siap Layani 6 Trayek Tol Laut
Dermaga Ekonomi & BisnisRabu, 21 Februari 2018

“Pelni segara melayani Trayek T-2 melayani Tanjung Priok-Tanjung Batu-Belinyu-Tarempa-Natuna-Midai-Serasan-Tanjung Priok dengan KM. Caraka Jaya Niaga III-4, Trayek T-4 melayani Tanjung Perak-Makasar-Tahuna PP dengan KM. Logistik Nusantara 1 dan Trayek Feeder melayani Tahuna-Kahaktuang-Burias-Tagulandang-Blaro-Lirung-Melongoane-Miangas-Marore dengan KM. Kandhaga Nusantara 1,” kata Corporate Secretary PT. Pelni (Persero) Ridwan Mandaliko di Jakarta, Rabu (21/2/2018).

2018, Pelni Mendapat Penugasan Layani 6 Trayek Tol Laut dan I Trayek Kapal Ternak
Dermaga Ekonomi & BisnisRabu, 21 Februari 2018

Corporate Secretary PT. Pelni (Persero) Ridwan Mandaliko mengatakan Pelni mendapat penugasan untuk melaksanakan tugas penyelenggaraan kewajiban pelayanan publik untuk angkutan barang di laut tahun anggaran 2018.

Dengan indikator pencapaian sasaran yaitu terjangkaunya pendistribusian logistik ke Daerah Tertinggal, Terpencil, Terluar dan Perbatasan (3TP), ketersediaan barang dan mengurangi disparitas harga guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kapal Angkut 30.250 Ton Beras Impor Tiba di Pelabuhan Panjang & Benoa
Dermaga Ekonomi & BisnisMinggu, 18 Februari 2018

“Di (pelabuhan) Panjang Lampung 25.500 ton dan di Benoa Bali 4.750 ton,” kata Sekretaris Perusahaaan Perum Bulog, Siti Kuwati

Konsumsi Premium di Sultra Turun 23% Beralih Menggunakan Pertalite
Ekonomi & Bisnis Energi KoridorJumat, 16 Februari 2018

Menurut Unit Manager Komunikasi dan CSR Pertamina MOR VII Sulawesi Roby Hervindo, konsumsi BBM jenis Premium di Sultra tahun 2017 hanya 208.049 kiloliter, padahal pada tahun sebelumnya, konsumsi BBM Premium masih mencapai 269.799 kiloliter.

“Penurunan konsumsi BBM jenis premium tersebut bukan berarti karena pemerintah mengurangi jatah atau pasokan di daerah itu.