Angkasa Pura 2

Pengembangan dan Pembangunan Terminal Curah Kering Di Pelabuhan Bengkulu
Dermaga Ekonomi & BisnisSelasa, 9 Oktober 2018

“Dampak langsung dari pembangunan terminal ini: pertama, peningkatan kapasitas daya tampung kapal dengan kapasitas bongkar muat curah kering dari 2,4 juta ton menjadi 3,5 juta ton serta dapat melayani kapal besar (Mother Vessel) serta kapal jenis tongkang,” kata GM Pwlabuhan Pulai Baai Bengkulu Hambar Wiyadi kepada BeritaTrans.com.

Pascapengerukan Alur, Kapal 35.000 DWT Mulai Ramaikan Pelabuhan Bengkulu
Dermaga Ekonomi & BisnisSelasa, 9 Oktober 2018

Kapal berbendera asing berbobot 35 ribu DWT (Death weight tonage) mulai ramaikan Pelabuhan Pulau Baai-Bengkulu. Hal ini disebabkan telah diselesaikan pengerukan alur pelayaran di area pintu masuk pelabuhan tersebut hingga mencapai kedalaman – 10 meter LWS (Lower Water Spring) pada 3 Oktober 2018 lalu.

Kapal Baruna Jaya Baru 1 Angkut Bantuan Kemanusiaan BUMN INTI dan LEN untuk Palu
Dermaga Ekonomi & Bisnis EnergiKamis, 4 Oktober 2018

“Akses listrik, komunikasi
dengan area luar, serta penerangan adalah poin penting yang jadi perhatian
kami,” imbuh Darman.

Pasar Koya Barat dan Jembatan Holtekamp Jadi Icon Papua 
Ekonomi & Bisnis KoridorSenin, 1 Oktober 2018

Pasar Koya Barat ini dikelola warga transmigran berasal dari Jawa yang selalu ramai dihampiri orang yang menuju atau dari pelintas batas Skow,” kata Kepala Kab Transportasi Unika Soegijopranoto Semarang Djoko Setijowarno

Hadirkan Dewan Syariah MUI, AMITRA Gelar Tutorial Manasik Akbar di Karawang
Destinasi Ekonomi & BisnisSabtu, 29 September 2018

AMITRA, brand pembiayaan Syariah dari PT Federal International Finance atau yang lebih dikenal dengan FIFGROUP kembali hadir di tengah masyarakat Indonesia melalui roadshow Manasik Akbar 2018. Karawang dipilih menjadi kota perhentian

Tahun 2018-2019 Kemenhub Akan Tambah 3 Kapal Tol Laut
Dermaga Ekonomi & BisnisJumat, 28 September 2018

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, untuk tahun 2018 dan 2019, kapal baru tersebut akan difokuskan di 3 (tiga) provinsi yaitu Papua, Maluku dan Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mendukung pendistribusian di wilayah Indonesia Bagian Timur.

“Kapal baru ada di tahun 2018 ini dan 2019 nanti, kapal tersebut akan di tempatkan di 3 (tiga) provinsi di Indonesia Bagian Timur yaitu Maluku, Papua dan NTT,” kata Menhub Budi Karya di jakarta, kemarin.