Angkasa Pura 2

KPPU Diminta Segera Tuntaskan Pengusutan Soal Efek Duopoli Terhadap Tingginya Harga Tiket Pesawat
Ekonomi & Bisnis KoridorKamis, 13 Juni 2019

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) diminta segera menuntaskan hasil penyelidikannya terkait efek duopoli terhadap tingginya tarif tiket pesawat.

HIPMI Siap Bantu Pemerintah Benahi Transportasi Udara di Tanah Air
Bandara Ekonomi & Bisnis KokpitKamis, 13 Juni 2019

Ketua Badan Pengurus Pusat himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Bagas Adhadirgha menyebut Indonesia adalah satu-satunya Negara yang menerapkan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) terhadap Avtur Tentu akan mempengaruhi biaya operasional Airlines.

Membangun Infrastruktur Dan Konektivitas Penting Untuk Kebaikan Rakyat dan Negara

“Dengan adanya peningkatan konektivitas melalui pembangunan infrastruktur secara massif, baik di darat, laut dan udara, akan meningkatkan efisiensi, produktivitas dan daya saing ekonomi nasional sekaligus pemerataan pembangunan,” kata Menhub Budi Karya Sumadi di Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Menhub Ajak Semua Pihak Dayagunakan Infrastruktur Sebagai Ruang Kreatif
Ekonomi & Bisnis Koridor SDMKamis, 13 Juni 2019

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka ruang bagi ide-ide baru dari semua pihak memberikan masukan untuk bagaimana dapat meningkatkan kemanfaatan atau mendayagunakan infrastruktur yang dibangun, guna meningkatkan daya saing Indonesia.

Waskita Jual 18 Ruas Tol Tahun Depan, Termasuk Trans-Jawa
Ekonomi & Bisnis KoridorSelasa, 11 Juni 2019

PT Waskita Karya (Persero) Tbk akan menjual 18 ruas tol yang dimilikinya mulai tahun depan secara bertahap. Dua di antaranya merupakan Tol Pejagan-Pemalang dan Tol Pemalang-Batang yang merupakan bagian dari rangkaian Tol Trans-Jawa.

Pengusahaan Rest Area di Jalan Tol Bisa Akomodasikan Koperasi dan UKM
Ekonomi & Bisnis Koridor SDMSenin, 10 Juni 2019

Pengusahaan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area di jalan tol bisa dilakukan dengan mengakomodasi UMK dan koperasi. Pada jalan tol yang masih dalam tahap perencanaan dan kobstruksi, BUJT mengalokasikan lahan minimal 30% dari total lahan komersial untuk UMK dan Koperasi.