Angkasa Pura 2

Puskepi: Alihkan Mega Projek PT Pertamina ke Kementerian ESDM
Ekonomi & Bisnis Energi KPKSelasa, 28 Februari 2017

“Dengan anggaran sebesar Rp700 triliun itu , projek ini jika dijalankan sepenuhnya oleh Pertamina, berpotensi  menjadi inceran dan juga bancakan bagi pengusaha hitam. Bukan hanya itu, para mafia migas akan ikut bermain dan pada akhirnya berpotensi menimbulkan kegaduhan yang merugikan nama baik Pemerintahan Jokowi,” kata Direktur Pusat Kebijakan Publik Indonesia (Puskepi) Sofyano Zakaria di Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Jangan Jadikan Pertamina Sebagai Objek Permainan Kepentingan Pihak Tertentu
Ekonomi & Bisnis Energi SDMMinggu, 26 Februari 2017

“Pertamina sebagai holding BUMN sektor migas masih rentan terhadap intervensi dan cooptasi kepentingan elit politik dan mafia migas. Menteri BUMN Rini Soemarno dan Dewan Komisaris Pertamina dibawah Tanry Abeng harus bertindak profesional. Jangan jadikan Pertamina sebagai objek permaianan untuk kepentingan pihak tertentu,” kata Gigih Guntoro Pengamat Ekonomi Direktur Eksekutif Indonesian Club kepada Beritatrans.com di Jakarta, kemarin.

Jokowi Resmikan 2 Kapal Teras BRI
Dermaga Ekonomi & BisnisJumat, 24 Februari 2017

Layanan perbankan yang diberikan Teras BRI Kapal mirip dengan di kantor BRI pada umumnya, seperti produk simpanan, pinjaman hingga pembayaran. Teras BRI Kapal juga tersedia kas bagi Agen BRILink

Surya Semesta Internusa Akan Jual 22,5% Saham Tol Cipali Ke Astratel Nusantara
Ekonomi & Bisnis KoridorJumat, 24 Februari 2017

Hubungan Investor Surya Semesta, Erlin Budiman mengatakan, rencana penjualan 22,7 persen saham Cipali kepada PT Astratel Nusantara memerlukan persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB)

Kekayaan 4 Orang Terkaya Di Indonesia Sebanyak Harta 100 Juta Penduduk Miskin
Ekonomi & Bisnis SDMKamis, 23 Februari 2017

Harta milik empat orang terkaya di Indonesia sama dengan gabungan kekayaan 100 juta orang termiskin, kata LSM Oxfam, mengacu ke Data Kekayaan Global (Global Wealth Databook)

Kemhub Targetkan Penyerapan Anggaran Tahun 2017 Mencapai 92%
Another News Ekonomi & BisnisKamis, 23 Februari 2017

“Saya berharap realisasi daya serap Kementerian Perhubungan pada akhir tahun 2017 dapat mencapai 92%. Kenapa? Karena kita ingin uang yang kita kelola, uang yang diamanahi oleh pemerintah, memang dapat dibangun dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi