Angkasa Pura 2

Kemhub Prediksi Puncak Arus Mudik Natal 22-24 Desember 2017
Bandara Dermaga Emplasemen KoridorKamis, 14 Desember 2017

“Saya mengimbau bagi yang sudah libur atau cuti sebaiknya berangkat lebih awal karena tanggal 22 akan terjadi suatu lonjakan, begitu juga tanggal 23 dan 24. Kita juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan stakeholder terkait angkutan Nataru,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat memberikan keterangan pers terkait persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru 2018 di Gedung Karsa Kementerian Perhubungan pada Rabu (13/12/2017).

Kemhub Rilis Pencapaian Tahun 2017
Bandara Dermaga Emplasemen Kokpit Koridor SDMKamis, 14 Desember 2017

Diawali dengan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan paparan singkat Sekretaris Jenderal Kemhub Sugiharjo.

Puncak Arus Mudik, Menhub Imbau Masyarakat Tak Pulang H-l Natal
Bandara Dermaga Emplasemen KoridorRabu, 13 Desember 2017

Sebagai contoh, ada tanggal 22,23,24 itu adalah waktu-waktu kritis, di mana n8atalnya tanggal 25, orang mulai libur itu tanggal tersebut. Saya pikir kita harus melakukan suatu koordinasi yang baik. Saya menyarankan pemudik itu pulang lebih awal tanggal 22 kalau itu. Tidak tersebar dan bertumpuk di tanggal 24. Tanggal 24 dipastikan macet sekali,” kata Menhub Budi Karya  di Kemhub  Jakarta, Rabu (13/12).

Jelang Liburan Sekolah, PT KAI Daop 1 Sediakan Ribuan Boneka untuk Penumpang Cilik
EmplasemenRabu, 13 Desember 2017

JAKARTA (beritatrans.com) – Memasuki masa liburan sekolah, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) I menyediakan ribuan mainan untuk para penumpang cilik alias anak-anak yang naik kereta dari Stasiun Gambir Jakarta hari ini, Rabu (13/12/2017).

Lokomotif KA Harus Penuhi Syarat Keselamatan
EmplasemenSelasa, 12 Desember 2017

Peralatan tersebut meliputi: Peralatan komunikasi, Penghapus kaca, Lampu sorot (lampu utama), Alat Pemadam Api Ringan (APAR), Suling (klakson), Speedometer, Deadman device, Lampu kabin, Pengganjal roda, Rem darurat; dan Perekam data (event recorder/data logger)

Ini Kebijakan Kemhub Untuk Mendukung Pengembangan Pariwisata

Menhub Budi Karya Sumadi menjelaskan beberapa kebijakan yang diambil Kementerian Perhubungan (Kemhub) untuk mendukung percepatan pembangunan infrastruktur transportasi, termasuk untuk mendukung industri pariwisata nasional.

Kebijakan Kemhub itu, antara lain menyediakan perijinan, menyediakan layanan dari dan ke destinasi wisata, mengadakan kerjasama bilateral dgn asean open sky dan meningkatkan peran swasta.