Angkasa Pura 2

Irjen Kemenhub: Rampungkan Pembangunan Jalur Ganda KA Jombang Madiun Tepat Waktu
EmplasemenSenin, 16 Juli 2018

Dia juga memberi arahan kepada Kepala Balai Perkeretaapian Wil Jawa Timur beserta jajaranya, agar setelah pembangunan proyek ini selesai dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat banyak.

Dukung Asian Games, Jakarta Propertindo akan Operasikan 3-4 Trainset
Emplasemen KoridorMinggu, 15 Juli 2018

Kemarin datang 8 unit kereta dan untuk Asian Games akan menggunakan 3-4 trainset. Terkait sertifikasinya dari sekarang sampai dengan tanggal 10 Agustus. Tahap awal operasi dari Stasiun LRT Kelapa Gading Boulevard menuju Velodrome. Lima stasiun beroperasi,” ujar Dwi Wahyu

LRT Bagian Angkutan Massal untuk Mengatasi Kemacetan
Emplasemen KoridorMinggu, 15 Juli 2018

LRT adalah bagian dari sistem angkutan massal. Selain itu, adapula Mass Rapid Transit (MRT), Bus Rapid Transit (BRT), juga Kereta Rel Listrik (KRL).”

“Rencananya pada pembangunan LRT fase kedua akan sampai Tanah Abang. Jadi kita harapkan interkoneksi terjadi antarmoda, dengan MRT, Bus, KRL, dan sebagainya. Ini langkah kita ke depan untuk mendorong warga Jakarta menggunakan angkutan massal,” jelas Menhub.

Presiden Jokowi Bangga LRT Palembang 95% Dikerjakan Anak Bangsa
Emplasemen Koridor SDMSabtu, 14 Juli 2018

LRT Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) ini hampir 95% dikerjakan oleh anak bangsa dengan bahan lokal dari Indonesia.

“Saya senang, hampir 95 persen itu dikerjakan dengan bahan-bahan lokal. Keretanya kurang lebih 45 persen juga dikerjakan oleh PT INKA. Gerbongnya 100 persen, hanya mesinnya berasal dari jerman,” ungkap Jokowi

Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Operasional LRT Palembang
EmplasemenKamis, 12 Juli 2018

Zulfikri menjelaskan, pembangunan LRT Sumsel telah dimulai sejak tahun 2015 lalu. Pembangunan LRT Sumsel ini merupakan implementasi dari program pembangunan perkeretaapian yang tercantum dalam Rencana Induk Perkeretaapian Nasional (RIPNas) Tahun 2030 yang disusun oleh Kementerian Perhubungan. Kemudian dikuatkan dengan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 116 Tahun 2015 yang mengalami perubahan menjadi Perpres Nomor 55 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 116 Tahun 2015 tentang Percepatan Penyelenggaraan Kereta Api Ringan/Light Rail Transit di Provinsi Sumatera Selatan.

Terima Pinjaman Bank Dunia US$300 Juta Indonesia Harus Perbaiki Sistem Logistik

Indonesia baru sja mendapatkan pinjaman dari Bank Dunia sebesar US$300 juta untuk memperbaiki sistem dan tata kelola logistik di Tanah Air. Sistem transportasi di Indonesia harus memberikan kontribusi positif pada sistem logistik nasional.

“Dana Bank Dunia tersebut harus digunakan dengan baik, apalagi itu pinjaman dan harus dikembangkan ke Bank Dunia,” kata Direktur Namarind Siswanto Rusdi kepada BeritaTrans.com di Jakarta, Kamis (12/7/2018).