Angkasa Pura 2

Berikan Subsidi BBM Secara Tepat Atau Alihkan untuk Bangun Infrastruktur
Energi KoridorSelasa, 22 Mei 2018

Pemerintah perlu segera mengkaji dan memberikan subsidi bahan bakar minyak (BBM) dengan tepat dan tak salah sasaran. Jangan sampai subsidi BBM justru salah sasaran dan dinikmati orang-orang kaya  dan pemilik mobil mewah di Tanah Air.

Pertamina Pastikan Tetap Jual BBM Jenis Premium dan Solar
Energi KoridorJumat, 18 Mei 2018

Manajemen PT Pertamina (Persero)  memastikan tetap akan menjual BBM subsidi Premium dan Solar. Namun, penjualannya BBM khususnya Premium dan Solar meski akan didistribusikan secara terbatas.

“Kami sediakan produk Premium dan Solar bagi masyarakat yang masih berkebutuhan,” kata kata  kata Direktur  Supply Chain, Logistik, dan Infrastruktur Pertamina Gandhi Sriwidodo, di Jakarta.

Satgas BBM Ramadhan dan Idul Fitri, Pertamina Siapkan 200 Motor Bawa BBM Tembus Kemacetan
Energi KoridorJumat, 18 Mei 2018

“Satgas Ramadhan dan  Idul Fitri akan menjaga pasokan  BBM di 7.600 SPBU di Indonesia  Kami juga akan menyediakan BBM melalui sarana lain di rest area. Terutama rest area yang belum ada SPBU-nya,” kata  kata Direktur  Supply Chain, Logistik, dan Infrastruktur Pertamina Gandhi Sriwidodo, di Jakarta.

1.926 SPBU di Berbagai Daerah Siap Jual Premium Kembali
Energi KoridorKamis, 17 Mei 2018

PT Pertamina (Persero) siap  kembali menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium di 1.926 SPBU.  Masyarakat khususnya pengguna Premium bisa kembali menggunakan BBM itu dengan harga yang ditetapkan Pemerintah.

YLKI  Tolak Kenaikan Pajak Penerangan Jalan di DKI Jakarta 
Energi KoridorKamis, 17 Mei 2018

“Memang jika dilihat dari sudut regulasi tentang Pajak dan Retribusi Daerah, kenaikan itu tidak ada yang dilanggar. Namun, pada konteks yang lain kenaikan tersebut harus dikritisi, bahkan ditolak,” kata Ketua YLKI Tulus Abadi di Jakarta, kemarin.

Dirjen Migas: Pemerintah Akan Alihkan Dana Windfall Profit untuk Subsidi Solar
Energi KoridorSenin, 7 Mei 2018

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Djoko Siswanto menyatakan, Pemerintah akan mengalokasikan dana penerimaan dari kelebihan akibat kenaikan harga minyak (windfall profit) untuk menambah beban subsidi BBM jenis Solar.