Angkasa Pura 2

Ini Dia Lingkup Kerja Sama PGN-ASDP dalam Setahun
Dermaga EnergiSelasa, 25 Juli 2017

Menurut Jobi, sama seperti kerja sama sebelumnya, perjanjian antara PGN dengan ASDP memiliki jangka waktu selama 12 bulan atau satu tahun.

11 Peserta Masuk Babak Akhir Kompetisi Kampung Eco Green Pertamina EP Subang
Energi Lingkungan & Kehutanan SDMSenin, 24 Juli 2017

PT Pertamina EP melalui Asset 3 Subang Field, menyelenggarakan grand final Kompetisi Inovasi Tepat Guna “Kampung Eco Green”. Kompetisi ini diikuti oleh pelajar dan mahasiswa dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Jawa Barat.

Sebanyak 11 peserta memasuki babak akhir setelah melalui proses penjurian yang dipimpin Arie Sudaryanto dari Teknologi Tepat Guna Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Kepala Care LPPM Institut Pertanian Bogor Prof.Dr.Ir Sumardjo. Kesebelas peserta yang lolos berhasil menyisihkan puluhan peserta lainnya sejak lomba diadakan mulai 13 Juni 2017.

4 Taruna PIP Makassar Raih Nilai Tertinggi Dalam Rekrutmen Kadet di Pertamina Perkapalan
Dermaga Energi SDMSabtu, 15 Juli 2017

Dalam rekrutmen calon cadet PT Pertamina Perkapalan  tercatat ada 4 orang taruna PIP  Makassar meraih nilai tertinggi. Mereka muncul sebagai pemecah record nilai tertinggi dari seluruh rekriutmen yang sudah dilakukan PT. Pertamina di sekolah pelayaran baik negeri maupun swasta di Tanah Air

Pada  rekrutmen cadet  tahap 1 berhasil menjaring 29 taruna terbaik untuk Nautika, Teknika dan KALK  yang akan praktek diatas kapal kapal Pertamina dan kantor manajemen pelayaran Pertamina.

Crewing Manager Pertamina Pelayaran Beri Kuliah Umum di PIP Makassar
Dermaga Energi SDMSabtu, 15 Juli 2017

Kuliah Umum dari  Manajer Crewing PT Pertamina Shipping Pusat  Ir.Ika Henaldi didampingi Ass. Manajer  Crewing Capt. Hariyanto brlaiung di Aula Kampus PIP Makassar, Sabtu (15/7/2017).

Kuliah Umum diikuti ratusan taruna PIP Makassar terutama tingkat II yang akan segera naik kapal mengikuti praktik laut (prala). Selain itu ikut hadir  para dosen dan isntruktur PIP Makassar yang selama mendidik dan mengajar para taruna di kampus PIP Makassar.

Pemerintah Indonesia Harus Berlaku Adil Pada Semua SPBU
Ekonomi & Bisnis Energi KoridorKamis, 13 Juli 2017

Pemerintah Indonesia membuat kebijakan bahwa bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium wajib dijual di seluruh SPBU. Namun seyogyanya Pemerintah juga menyadari bahwa SPBU yang ada bukanlah milik murni BUMN Pertamina.

“Dalam hal ini, Pemerintaha harus berlaku adil antara SPBU Pertamina dan SPBU milik swasta termasuk asing,” kata Direktur Puskepi Sofyano Zakaria saat dikonfirmasi Beritatrans.com di Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Bisnis SPBU Terbuka dan Tak Ada Monopoli
Ekonomi & Bisnis Energi KoridorKamis, 13 Juli 2017

Jika fungsi dan keberadaan SPBU dinilai sebagai pelayanan publik dalam pengertian operasionalnya mengemban misi pemerintah, maka ini tidak cocok dinyatakan dalam kondisi sekarang. “Saat ini, ternyata distribusi BBM di negeri ini sudah tidak lagi dimonopoli oleh SPBU milik BUMN Pertamina,” jelas Sofyano lagi.