Angkasa Pura 2

Pertamina Siapkan Mobil Tangki Dispenser Layani Penjualan BBM ke Pemudik
Energi KoridorSelasa, 20 Juni 2017

Syahrial Mukhtar Corporate Secretary PT Pertamina Persero menyebutkan ada  beberapa titik lokasi penjualan BBM Pertamina selama arus mudik 2017.

Wilayah Jawa Barat yaitu di Rest Area Non SPBU KM 228 di Tol Cipali 1 unit, Jawa Tengah Rest Area KM 252 (tol Pejagan-Pemalang) di jalur Tol Operasional Pejagan-Brebes sebanyak 1 unit.

AMT Itu Bukan Karyawan Pertamina Tapi Perusahaan Pihak Ketiga
Energi Koridor SDMSenin, 19 Juni 2017

Data yang dihimpun pers menyebutkan, pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 350 orang AMT dilakukan oleh perusahaannya (bukan oleh Patra Niaga). Jadi AMT adalah pergawai pihak ketiga yang mendapatkan pekerjaan dari Pertamina atau Patra Niaga.

Puskepi: Rencana Aksi AMT Pertamina Harus Disikapi Dengan Bijak
Energi KoridorSenin, 19 Juni 2017

Kasus pemogokan di Patra Niaga ini sudah pernah terjadi beberapa kali,  namun tidak terbukti mengganggu distribusi bahan bakar minyak (BBM)  Pertamina,” kata Direktur Puskepi Sofyano Zakaria kepada   Beritatrans.com di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Jadi, lanjut dia, walau ada ancaman mogok dari siapapun,  yang penting Pertamina Patra Niaga tetap mampu melakukan distribusi BBM  seperti biasa.

Pertamina Gandeng TNI/ Polri Untuk Amankan Jalur Distribusi BBM
Aksi Polisi Energi KoridorSenin, 19 Juni 2017

PT Pertamina Patra Niaga (PN) anak perusahaan  PT Pertamina menjamin kelancaran dan keamanan distribusi BBM selama Idul Fitri 2017 bekerjasama dengan TNI/Polri dan pihak terkait. 

PN juga mempersiapkan strategi alih suplai antar TBBM untuk memenuhi ketersediaan BBM bagi masyarakat

Pertamina Patra Niaga Pastikan Pasokan BBM Selama Mudik Lebaran Aman
Aksi Polisi Energi KoridorMinggu, 18 Juni 2017

Persiapan yang dilakukan antara lain dengan membentuk satuan tugas (Satgas) dan mulai tanggal 10 Juni 2017 hingga 10 Juli 2017 untuk memastikan kelancaran operasional yang melibatkan awak mobil tanki (AMT) yang baik dan profesional,” kata Sekper  PN Rudy Permana di Jakarta, Minggu (18/6/2017).

Satgas BBM Pertamina Siap Distribusikan BBM di Jalur Mudik Lebaran
Energi KoridorMinggu, 18 Juni 2017

Secara umum persiapan distribusi BBM cukup baik  dan stok juga cukup sampai perayaan Lebaran selama 24 jam sehari.

Langkah lainnya adalah memonitor stok BBM dan Avtur di seluruh TBBM & DPPU, khususnya di sepanjang jalur mudik utama, yaitu jalur Pantura, Jawa Tengah, dan Selatan Jawa, di Banyuwangi untuk penyeberangan menuju Bali, dan Merak menuju Sumatera. “Kami ingin memastikan kebutuhan BBM untuk pemudik terpenuhi,” ujarnya di Jakarta, kemarin.