Angkasa Pura 2

Widar Mandripa Nusantara Pasok Listrik ke Terminal Teluk Lamong
Dermaga EnergiSenin, 15 Januari 2018

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Manajemen PT Widar Mandripa Nusantara (Widar) yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, telah berhasil memasok listrik sebesar 3,3 megawatt (MW) ke Kawasan Pelabuhan PT Terminal Teluk Lamong, Jawa Timur. Pasokan listrik tersebut berasal dari dua unit Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) yang merupakan hasil kerja […]

Pertamina MOR I Bentuk Tim Investigasi Selidiki Dugaan Oknum Awak Mobil Tangki BBM Nakal
Energi Koridor SDMJumat, 12 Januari 2018

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR)  I Medan telah membentuk tim di lapangan guna melakukan investigasi terkait dugaan penyelewengan BBM yang diindikasi dilakukan oleh awak mobil tangki di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut).

BBM Beroktan Tinggi, Puskepi: Lebih Baik, Hemat dan Ramah Lingkungan
Energi OtomotifRabu, 10 Januari 2018

Apapun resiko yang akan terjadi dengan menjalankan ketentuan undang-undang harus dihadapi pemerintah.

“Apalagi, bisa dibuktikan bahwa masyarakat sudah memiliki kesadaran menggunakan BBM beroktan tinggi. Jadi pemerintah dan DPR harusnya memahami ini. Masyarakat sadar, BBM yang beroktan tinggi lebih baik, hemat dan ramah lingkungan,” kata Direktur Puskepi Sofyano Zakaria menjawab Beritatrans.com di Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Puskepi: Saatnya Pemerintah Larang BBM Beroktan Rendah
Energi Koridor OtomotifRabu, 10 Januari 2018

Pusat Studi Kebijakan Publik (Puskepi)  mendesak
Pemerintah dan DPR harus serius memperhatikan  dampak lingkungan yang diakibatkan oleh BBM oktan rendah, apalagi hal itu sudah dipersyaratkan dalam UU Lingkungan Hidup.

“Kini saatnya Pemerintah melarang penggunaan BBM oktan rendah dan berkulitas rendah. Jika tak melaksanakan ketentuan tersebut, maka pemerintah dan DPR bisa dikatakan telah melawan UU,” kata Direktur Puskepi Sofyano Zakaria di Jakarta, Rabu (10/01/2018).

Pertamina dan AKR Corporindo Dipilih Bukan Melalui Proses Tender
EnergiSelasa, 9 Januari 2018

Direktur Eksekutif Pusat Studi Kebijakan Publik (Puskepi), Sofyano Zakaria menyoroti sistem penunjukan dalam distribusi dan pengadaan BBM jenis tertentu tanpa melewati tender, tapi lebih bersifat pemilihan dengan mekanisme terbuka.

“Artinya keputusan mutlak ada di tangan BPH Migas. Sehingga perusahaan yang ditunjuk pun sejak dari dulu itu-itu saja,” kritik Sofyano saat menjawab BeritaTrans.com

Puskepi Desak Pemerintah Buat Formula Harga BBM Dan Konsisten Menjalankannya
Energi KoridorSelasa, 9 Januari 2018

Pemerintah dan Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas didesak segera menentukan formula standard penentuan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis tertentu dan secara adil dan konsekuen melaksanakannya.

“Jangan seperti saat ini, formula harga yang ada dilanggar sendiri oleh pemerintah,” kata Direktur Eksekutif Pusat Studi Kebijakan Publik (Puskepi), Sofyano Zakaria saat dikonfirmasi Beritatrans.com