Angkasa Pura 2

PBBKB Untuk BBM Kapal Pungutan Resmi Yang Diatur Melalui Perda
Dermaga EnergiSenin, 18 September 2017

Besaran PBBKB berkisar 5-7% tergantung kebijakan Pemda dan DPRD-nya.

Pungutan PBBKB inilah yang dikeluhkan pengusaha dan operator pelayaran  di Tanah Air. Terutama mereka yang melayani angkutan perintis.

Persulit Kapal Isi Bunker BBM, Sebaiknya Kantor Syahbandar Tanjung Priok Berdialog Dengan Pertamina dan Operatol Kapal
Dermaga EnergiSenin, 18 September 2017

Kader Fraksi Partai Nasdem ini menambahkan,  lebih baik dan bijak jika Kantor Kesyahbandaran Tanjung Priok berdialog dulu dengan Pertamina dan para operator kapal sebelum mengambil kebijakan.

“Saya menyarankan agar sebaiknya Kesyahbandaran mengajak dialog Pertamina dan para operator seluruh kapal untuk mencari solusi, karena hampir semua kapal yang berlabuh di Tanjung Priok pasti butuh pengisian BBM,” kilah putra NTB itu lagi.

APBBMI Dukung Larangan Mengisi BBM ke Kapal Dengan Truk Tangki
Dermaga Energi KoridorSabtu, 16 September 2017

“Pengisian BBM ke kapal dengan mobil tangki sangat berbahaya dan tidak memenuhi aspek keselamatan kerja,” kata Faisal di Jakarta, Sabtu (16/9/2017).

Sofyano: Larangan Isi BBM Kapal di Malam Hari Berpotensi Rugikan Pelayaran dan Penyedia Layanan Bunker BBM
Dermaga EnergiSabtu, 16 September 2017

Surat Edaran Syahbandar Tanjung Priok berpotensi merugikan  pihak pelayaran  dan perusahaan penyedia dan layanan bunker BBM ke kapal di pelabihan terbesar di Indonesia itu.

“Larangan mengisi BBM kapal di malam merupakan kebijakan yang tidak dipersyaratkan dalam Undang Undang Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran,” kata Direktur Pusat Studi Kebijakan Publik  (Puskepi) Sofyano Zakaria di Jakarta, Sabtu (16/9/2017).

Optimalkan Angkutan Sungai, Pertamina MOR VI Janji Distribusikan BBM dan Gas Dengan Baik
Dermaga Energi KoridorJumat, 15 September 2017

Kalimantan adalah daerah yang luas dan mengansalkan angkutan sungai dan sebagian jalur darat. Tapi, angkutan  sungai termasuk di Kalimantan dan daerah lain di Indonesia sangat  tergantung pasang surut, debit air sungai serta tingkat sedimentasi yang tinggi.

Disini butuh strategi dan kerja keras seluruh personel Pertamina dan mitra kerjanya. Selain itu juga harus cerdik memilih dan memanfaatkan kesempatan yang terbaik untuk pelayaran di sungai.

PT Pelni dan PT Pertamina Rekomendasikan Lulusan STIP Ikut Rekrutmen Calon Pegawai
Dermaga Energi SDMJumat, 15 September 2017

Dua BUMN merekomendasikan mantan cadet terbaik asal STIP Jakarta untuk ikut seleksi calon pegawai mereka. BUMN tersebut adalah PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) dan PT Pertamina.

Kasubag Rumah Tangga dan Humas STIP Capt. Ariandy Syamsul Bahri, M.Sc mengatakan, dari PT Pertamina direkomendasikan 48 orang cadet dan PT Pelni ada 32 orang cadet.