Angkasa Pura 2

Jonan: Kapal FPU Jangkrik Beroperasi Paling Lambat Mei 2017
Dermaga EnergiSelasa, 21 Maret 2017

“Ukuran FPU Jangkrik ini 46×192 meter. Ini merupakan FPU terbesar yg dikonstruksi, dibangun dan di-ansembling pertama di Indonesia dan segera dioperasikan paling lambat Mei 2017,” kata Menteri Jonan pada acara Upacara Penamaan Kapal FPU Jangkrik di Saipem Karimun Yard, Tanjung Balai, Kepulauan Riau

115 Pekerja Asing Bersama Keluarga Tinggalkan Freeport
Energi SDMSabtu, 18 Maret 2017

Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura, Timika melaporkan hingga kini sudah 115 orang pekerja asing (expatriat) telah meninggalkan perusahaan tempat mereka bekerja yaitu di PT Freeport Indonesia dan perusahaan-perusahaan subkontraktornya untuk kembali ke negara asal

Puskepi Usulkan Pembentukan BUMN Sektor Hilir di Pertamina
Ekonomi & Bisnis EnergiKamis, 16 Maret 2017

Pusat Studi Kebijakan Publik Indonesia (Puskepi) mengusulkan agar Pemerintah menggarap sektor hilir PT Pertamina (Persero) secara lebih serius dan menempatkan orang-orang profesional di bidangnya. Sektor hilir minyak dan gas (migas) yang digeluti Pertamina sangat menjanjikan keuntugan yang lebih.

Elia Massa Manik Dilantik Menjadi Dirut Pertamina Gantikan Dwi Sutjipto
Energi FigurKamis, 16 Maret 2017

Elia Massa Manik resmi ditunjuk oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menjadi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) menggantikan Dwi Soetjipto yang diberhentikan 3 Februari 2017.

Massa Manik dilantik menjadi orang nomor satu di Pertamina berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN No: SK-52/MBU/03/2017. Elia Massa Manik adalah alumni ITB Bandung yang lahir di Medan pada tanggal 1 Mei 1965.

Elia Massa Manik Dikabarkan Segera Dilantik Jadi Dirut Pertamina
Energi SDMKamis, 16 Maret 2017

Elia juga pernah menjadi Chief Executive Officer PT Kertas Basuki Rachmat Indonesia, sebelum akhirnya dia memimpin PT Elnusa sebagai Presiden Direktur. Setelah bekerja di Elnusa, Elia memimpin perusahaan induk holding BUMN perkebunan yaitu PTPN III (holding)

Ingat Dua Tugas Berat Pemerintah yang Dibebankan ke Pertamina
Ekonomi & Bisnis EnergiRabu, 15 Maret 2017

Pemerintah seharusnya paham bahwa PT Pertamina (Persero) mendapatkan tugas berat dari Pemerintah untuk menjalankan program yang memberi citra baik pemerintahan Jokowi-JK. Progam itu yakni bahan bakar minyak (BBM) satu harga di seluruh negeri . Selain itu Pertamina juga bertugas mengurangi subsidi elpiji dan menjadikan harga elpiji satu harga diseluruh tanah air.