Angkasa Pura 2

Pengamat Apresiasi Kerja Pertamina Siapkan Antisipasi Kebutuhan BBM Jelang Mudik Lebaran 2019
Another News Energi KoridorMinggu, 19 Mei 2019

mengantisipasi hal (kebutuhan BBM) tersebut, PT Pertamina telah menyediakan 112 titik layanan BBM di sepanjang jalur tol dari Merak hingga Pasuruan, baik dengan adanya SPBU regular maupun SPBU modular.

“Titik layanan tersebut terdiri dari 44 SPBU, 25 Mobile Dipenser (Mobil Tangki yang dilengkapi flowmeter) dan 43 Kios Pertamina Siaga,” papar Mamit serius.

Pertamina Siapkan Antisipasi Untuk Penuhi Kebutuhan BBM dan LPG Jelang Perayaan Lebaran 2019
Another News Energi KoridorMinggu, 19 Mei 2019

Pertamina,sebagai BUMN yang juga PSO telah mempersiapkan semua kebutuhan BBM dan LPG dengan seksama dan penuh perhitungan sehingga tidak terjadi kelangkaan,” kata pengamat energi dan Direktur Puskepi Sofyano Zakaria di Jakarta, Minggu (19/5/2019).

Masuk PSN, Pelabuhan Patimban Butuh Jaminan Pasokan Listrik Memadai
Dermaga Energi KoridorSelasa, 14 Mei 2019

Dalam pelaksanaannya, (Pelabuhan) Patimban Jawa Barat praktis membutuhkan pasokan tenaga listrik.  Apalagi untuk mendukung operasional alat-alat kepelabubanan pasti butuh pasokan listrik yang andal. Begitu juga kawasan industri yang akan dibangun di kawasan Patimban.

“Karenanya,   kerjasama antara Kemenhub dan PLN dalam hal penyediaan pasokan listrik di kawasan Pelabuhan Patimban,” kata Dirjen Agus

Kemenhub-PLN Teken Mou Pasokan Listrik ke Pelabuhan Patimban
Dermaga EnergiSenin, 13 Mei 2019

Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (hubla) Kemenhub telah menyelenggarakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU)  antara Kemenhub dan PLN untuk Penyediaan dan Pasokan Tenaga Listrik untuk kawasan Pelabuhan Patimban, Jawa Barat.

MoU ditandatangani  Dirjen Perhubungan Laut (Hubla)  R. Agus Purnomo dan Direktur Jawa Bagian Tengah PT PLN Amir Rasyidin di Ruang Kutai, Kemenhub, Jakarta (13/5/2019).

Pasokan Listrik di Sulawesi Masih Bergantung Kapal Pembangkit Turki

Wilayah Sulawesi dan Gorontalo masih bergantung pada pasokan listrik dari kapal pembangkit (Marine Vessel Power Plant/ MVPP) asal Turki.

Kemenhub Dukung Penggunaan Mobil Listrik Taksi dan Akan Bangun Charging Stasion di Terminal
Energi Koridor OtomotifRabu, 24 April 2019

Kita sangat mendukung penggunaan mobil listrik untuk angkutan umum seperti taksi dan lainnya,” kata Direktur Angkutan Jalan Ditjen Hubdat Ahmad Yani kepada pers di Jakarta.

Secara teknis, mobil listrik sudah lolos uji tipe dan laik jalan di BPLJSKP Ditjen Hubdat di Bekasi. Mobil listrik memang bisa dioperasikan di Indonesia termasuk untuk taksi seperti di Bluebird.