Angkasa Pura 2

Amerika Jual 105 Pesawat Tempur Siluman F-35 ke Jepang
Hankam KokpitMinggu, 12 Juli 2020

Jakarta (BeritaTrans.com) – Amerika Serikat mengumumkan pada hari Kamis setempat, mereka telah menyetujui untuk penjualan 105 pesawat tempur siluman F-35 ke Jepang, dalam kesepakatan yang bernilai sekitar 23,11 miliar dolar AS atau Rp 333,7 triliun.

KSAD Andika Perkasa: 1.280 Kasus Covid-19 di Secapa, 101 di Pusdikpom Cimahi
HankamSabtu, 11 Juli 2020

Bandung (BeritaTrans.com) – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menyebutkan jumlah pasien positif Covid-19 di Sekolah Calon Perwira atau Secapa AD sebanyak 1.280 orang.

35 Milisi Dukungan Iran Tewas Akibat Serangan Udara di Suriah
Another News HankamSabtu, 11 Juli 2020

(BeritaTrans.com) – Setidaknya 35 teroris dukungan Iran yang bertempur di pasukan rezim Assad dilaporkan tewas pada Sabtu dalam serangan udara di provinsi Deir ez-Zor di Suriah timur. Pesawat-pesawat tempur tak dikenal menargetkan konvoi militer teroris asing yang didukung Iran di Provinsi Deir ez-Zor, wilayah Albukamal di sepanjang perbatasan Irak, kata sumber lokal. Dua perwira tinggi […]

Optimalkan Kesiapan Operasi, KRI Teluk Manado 537 Laksanakan Docking di Bangka Belitung
Dermaga HankamJumat, 10 Juli 2020

JAKARTA (BeritaTrans.com) Satya Wira Jala Dharma. KRI Teluk Manado 537 tengah melaksanakan Docking di Galangan Kapal PT MME (Mina Muara Emas) Bangka Belitung, Selasa (7/7/2020). Kapal perang Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) jenis frosch ini melaksanakan docking sebagai bagian dari pemeliharaan dan perawatan kapal perang untuk mewujudkan kesiapan Alutsista Kolinlamil secara optimal. Tujuan pemeliharaan maupun […]

Presiden Jokowi Minta Prabowo Beli Produk Tempur dari Pindad
HankamKamis, 9 Juli 2020

Jakarta (BeritaTrans.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memprioritaskan produk lokal dalam menggenjot penyerapan anggaran di kementeriannya. Salah satunya dengan membeli produk peralatan tempur yang diproduksi oleh BUMN seperti PT Pindad (Persero).

Turki Uji Coba S-400 Buatan Rusia dengan Jet Tempur F-16 AS
HankamKamis, 9 Juli 2020

Jakarta (BeritaTrans.com) – Turki menguji sistem pertahanan udara S-400 yang dibeli dari Rusia dengan jet tempur Amerika Serikat F-16. Uji coba tersebut dilakukan pada November tahun lalu seperti dilaporkan kantor berita Rusia TASS, Rabu (8/7).