Angkasa Pura 2

Generasi Milenial Harus Bisa Hadapi Tantangan Zaman Dengan Cerdas dan Smart
itjen SDMSelasa, 16 April 2019

Generasi milenial seperti kalian akan menghadapi era persaingan yang kian berat dan cepat. Kini sudah memasuki era industri 4.0 dan dinamika yang terjadi sangat cepat. Dulu 5-10 tahun lalu belum terfikir, kini sudah ada dan menjadi realitas yang mesti dihadapi bersama.

“Saat itulah kita harus punya percaya diri yang kuat, selain tentunya membekali diri dengan ilmu dan ketrampilan yang memadahi di bidang tugas masing-masing dengan cerdas dan smart,” kata Tommy, sapaan akrab Irjen Kemenhub saat Kuliah Umum dan dialog di ATKP Medan,

Jaringan KA Binjai-Langkah Hampir Selesai Dibangun, Target Operasi Agustus 2019
Emplasemen itjen KoridorSabtu, 13 April 2019

Reaktivasi jalur kereta api (KA) di Kota Medan menuju Binjai dan Langkat sampai Besitang (perbatasan) Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh akan segera selesai dan siap beroperasi. Perjalanan pun makin enak, nyaman serta jaminan keselamatan tinggi sekaligus bebas macet.

Itjen Kemenhub Terus Buru Aset Negara Senilai Rp11 Triliun Yang Dinyatakan “Hilang”

Inspektorat Jender (Itjen) Kementerian Perhubungan (Kemnhub) masih terus mencari aset negara senilai Rp11 triliun  yang ampai kini masih belum jelas keberadaannya. Mereka adalah aset-aset neara di bidang transportasi seluruh mda, yang tidak jelas keberadaannya,  namun dalam pembunaan masih tercatat dengan baik.

Kujungan Kerja Irjen Kemenhub ke Pelabuhan Kuala Tanjung, Begini Kondisi Kesiapannya
Dermaga Emplasemen itjenKamis, 11 April 2019

Jaringan kereta api (KA) Medan-Kuala Tanjung, Stasin KA serta Pelabuhan Kuala Tanjung secara fisik sudah siap beroperasi dan melayani kapal dan komoditas ekspor impor. Pelabuhan ini diproyeksikan menjadi hub khususnya untuk melayani kegiatan ekspor-impor khususnya di wilayah barat Indonesia.

Kuliah Umum di ATKP Medan, Tommy Bakar Semangat Taruna-Taruni Untuk Menangkan Persaingan
itjen SDMKamis, 11 April 2019

Kita hidup di dunia yang bergerak cepat. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) khususnya bidang information teknology (IT) telah mengubah segalanya,” kata Tommy mantap.

Dengan perkembangan IT, menurut Tommy, semua kebutuhan hidup kita bisa diatur dan dikelola langsung dari rumah, dengan biaya ringan hemat dan efisien.

Di Depan Kepala UKI Sumatera Utara, Irjen Kemenhub Wahju Satrio Utomo Tegaskan, Kita Harus Hubungkan 6.000 Pulau Berpenghuni di Indonesia
itjen SDMKamis, 11 April 2019

“Indonesia mempunyai 17.000 pulau lebih dan 6.000 di antaranya ada penghuniya. Mereka itulah yang harus dihubungkan dengan sarana dan infrsatruktur transportasi yang baik dan memadahi,” kata Irjen Kemenhub Dr. Wahju Satrio Utomo, SH, M.Si di depan pjabat Unit Kepatuhan Internal (UKI) di kampus ATKP Medan, Kamis (11/4/2019).