Angkasa Pura 2

Waspada Potensi Hujan Lebat dan Gelombang Tinggi Hingga Rabu

Wilayah yang berpotensi hujan disertai kilat antara lain: Pesisir Barat Sumatera; Sumatera Utara; Sumatera Barat; Riau; Bengkulu; Sumatera Selatan; Lampung; Kep. Bangka Belitung; Banten; DKI Jakarta; Jawa Barat; Jawa Tengah; Jawa Timur; Kalimantan Tengah; Kalimantan Selatan; Kalimantan Timur; Sulawesi Tengah; Sulawesi Tenggara; Sulawesi Selatan; Maluku; Papua Barat; dan Papua.

Pemerintah Akan Hukum Para Pembuang Sampah ke Laut
Dermaga Kelautan & PerikananJumat, 20 April 2018

Di sektor pariwisata masalah sampah laut memengaruhi turis yang sedang diving, pantai, dan batu karang. Bila pemerintah Indonesia tidak mengambil langkah tegas akan menghancurkan sektor pariwisata dan meningkatkan kemiskinan.

Ribuan Petambak Dipasena Akhirnya Terima Sertifikat Hak Milik
Kelautan & PerikananRabu, 18 April 2018

Mekanisme penyerahan sertifikat dengan total jumlah 6.500 sertifikat se-Bumi Dipasena dibuat dalam beberapa tahapan sambil menyelesaikan proses perubahan nama dan hal administratif lainnya.

Pertamina Kerahkan 37 Kapal Pembersih Tumpahan Minyak Mentah di Teluk Balikpapan
Dermaga Energi Kelautan & PerikananSelasa, 17 April 2018

Kami mengerahkan 37 kapal pembersih tumpahanĀ  minyak mentah di Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur,” kata Elia Massa ManikĀ  di Jakarta, kemarin.

Kendati begitu, aku Elia Manik, masih ada tumpahan minyak mentah yang belum selesai dibersihkan semuanya. “Yang pasti, Pertamina siap bertanggung jawab dan akan membersihkan perairan Teluk Balikpapan dari tumpahan minta mentah ini,” kata dia.

KNTI Ingatkan Presiden Jokowi Jangan Setujui Bypass Aturan Reklamasi
Kelautan & PerikananSenin, 16 April 2018

“Jika Pemerintah tetap memaksakan adanya bypass aturan reklamasi adalah pelanggaran hak asasi dari lebih dari 25.000 nelayan tradisional skala kecil,” tegas Marthin.

Hampir 4 Tahun Pemerintahan Jokowi, Nelayan Masih Termiskinkan
Kelautan & PerikananJumat, 6 April 2018

“Namun, KNTI menilai, hampir empat tahun rezim poros maritim ini berjalan sebaliknya, nelayan tradisional di pesisir dan pulau-pulau kecil masih termiskinkan, terpinggirkan dan belum menjadi bagian penting dalam pengelolaan wilayah laut dan pesisir serta pulau-pulau kecil diseluruh indonesia,” kata Marthin Hadiwinata, Ketua DPP Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) di Jakarta, Jumat (6/4/2018).