Angkasa Pura 2

Sertijab Kepala Bakamla, Laksdya TNI Aan Kurnia Merasa Bersyukur
Dermaga Hankam Kelautan & PerikananJumat, 14 Februari 2020

Laksdya TNI Aan Kurnia resmi serah terima jabatan dengan Laksamana Madya TNI (Pur) Achmad Taufiqoerrochman, sebagai Kepala Bakamla RI yang baru. Prosesi upacara serah terima jabatan yang dilakukan di kantor pusatnya, di bilangan Jakarta.

Laksdya TNI Aan Kurnia, Mantan Komandan 3 Kapal Perang Diharapkan Bawa Bakamla Jadi Coast Guard
Figur Hankam Kelautan & PerikananKamis, 13 Februari 2020

Presiden Joko Widodo resmi melantik Laksamana Madya (Laksdya) Aan Kurnia sebagai Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) ke-9. Mantan Komandan di tiga Kapal Perang RI (KRI) ini menggantikan Laksdya (Purn) Achmad Taufiqoerrochman di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/2).

KKP akan Ekspor Sampah Demi Keberlanjutan Laut Dunia

Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus berkomitmen untuk berkontribusi nyata dalam menjaga keberlanjutan laut dunia melalui transformasi ekonomi kelautan.

Laksdya Aan Kurnia Dilantik Presiden Menjadi Kepala Bakamla
Hankam Kelautan & PerikananRabu, 12 Februari 2020

Presiden Joko Widodo melantik Laksamana Madya (Laksdya) TNI Angkatan Laut Aan Kurnia menjadi Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla). Pelantikan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta Pusat.

KKP Terbitkan 24 Perda Zonasi Laut
Kelautan & PerikananRabu, 12 Februari 2020

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dorong percepatan penetapan dokumen rencana zonasi (RZ) ruang di laut sesuai amanat UU 32/2014 tentang Kelautan dan PP 32/2019 tentang Rencana Tata Ruang Laut. Dokumen tersebut akan menjadi basis dan ujung tombak pemanfaatan sumber daya pesisir, laut, dan pulau-pulau kecil selama 20 tahun ke depan secara berkelanjutan.

Berantas Illegal Fishing, KKP Tambah 2 Kapal Pengawas di Natuna Utara dan Selat Sunda
Kelautan & PerikananSenin, 10 Februari 2020

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan menambah dua unit armada kapal pengawas perikanan. Penambahan dua unit armada kapal ini sebagai keseriusan KKP dalam memberantas ilegal fishing.