Angkasa Pura 2

Lagi, 5 Pelaut Indonesia Disandera Abu Sayyaf
Dermaga Hankam Kelautan & PerikananMinggu, 19 Januari 2020

KUALA LUMPUR (BeritaTrana.com) – Lima nelayan Indonesia dilaporkan kembali diculik kelompok militan Abu Sayyaf ketika melaut di perairan Lahad Datu, Sabah, Malaysia.

Kapal Perampok Ikan Asal China Berbobot 598 GT Tenggelam di Kupang
Kelautan & PerikananMinggu, 19 Januari 2020

KUPANG (BeritaTrans.com) – Kapal nelayan asal China Fu Yuan Yu 831 yang disita negara dalam kasus pencurian ikan tenggelam di sekitar Perairan Pulau Seumau, Kupang, NTT. Kapal itu tenggelam karena diduga mengalami korosi.

Kritik China, Menlu Jepang: Natuna Jelas Milik Indonesia
Hankam Kelautan & PerikananSabtu, 18 Januari 2020

Pemerintah Jepang lewat Menteri Luar Negeri Toshimitsu Motegi mengkritik upaya China untuk menguasai Pulau Natuna. “Kami menentang keras upaya yang tidak sah dari negara lain yang mau menguasai tempat yang bukan miliknya seperti Natuna jelas milik Indonesia,” tegas Menteri Motegi dalam jumpa pers, Jumat (17/1/2020) sore.

685 Nelayan Kabupaten Bekasi Terima Pas Kecil
Dermaga Kelautan & PerikananJumat, 17 Januari 2020

BEKASI(BeritaTrans.com) – Sebanyak 685 nelayan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menerima bantuan pas kecil atau Surat Tanda Kebangsaan Kapal dengan berat kurang dari tujuh Gross Tonage (GT).

4 Kapal Perang TNI Bantu Pengawasan Laut Natuna Utara
Hankam Kelautan & PerikananJumat, 17 Januari 2020

Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengirimkan kapal perang untuk membantu pengawasan di kawasan Laut Natuna Utara. Hal itu sebagai respons dari masuknya puluhan kapal nelayan dan coast guard China ke perairan Natuna Utara yang termasuk Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia.

Nelayan China Ditugaskan Cari Drone Mata-Mata Bawah Laut, Penemunya Dapat Hadiah Miliaran Rupiah
Hankam Kelautan & PerikananJumat, 17 Januari 2020

pakar dan konsultan regional Alexander Neill mengatakan mungkin alat ini berasal dari “Kapal Angkatan Laut AS, pasukan keamanan Jepang atau mungkin Taiwan, karena di wilayah ini terjadi persaingan tinggi.”