Angkasa Pura 2

PT Waskita Karya Libatkan Pakar Menelisik Insiden Konstruksi Layang
KoridorJumat, 23 Februari 2018

Terkait rubuhnya sejumlah konstruksi jalan layang (proyek tol Becakayu)  yang dikerjakan BUMN konstruksi, maka mereka akan melibatkan para pakar untuk memastikan penyebab insiden tersebut.

Pembinaan Keselamatan SDM Wujudkan Keselamatan Konstruksi Perkeretaapian
Emplasemen Koridor SDMJumat, 23 Februari 2018

Sugihardjo menjelaskan bahwa tiga aspek harus tercapai yakni sumber daya manusia yang menangani project yakni kontraktor dan pemerintah harus sehat dan selamat, proses bekerja juga berjalan baik, dan hasilnya sesuai dengan umur rencana.

“Kontraktor dan konsultan yang profesional adalah mereka yang bertanggung jawab dalam semua proses. Dalam penggunaan anggaran, pemerintah pun mendukung hal ini. Pemerintah telah menggunakan sistem money follow program tidak lagi money follow function. Hal ini bertujuan agar hasilnya bisa dirasakan langsung oleh publik,” urai Sugihardjo.

Penghentian Sementara Proyek Jalan Layang Untu Lindungi Keselamatan Pekerja
KoridorJumat, 23 Februari 2018

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono mengatakan langkah pemberhentian sementara untuk proyek jalan layang di Indonesia dimaksudkan untuk menjamin keamanan dan keselamatan pekerja dan pengguna layanan konstruksi. “Keputusan dilanjutkan atau tidaknya pekerjaan konstruksi layang ,bergantung hasil evaluasi, project by project dan tidak harus bersamaan,” kata Menteri Basuki di Jakarta

Perketat Pengawasan Konstruksi, Pemberhentian Sementara Hanya Untuk Pekerjaan Konstruksi Layang
KoridorJumat, 23 Februari 2018

Pemerintah menghentikan sementara pekerjaan konstruksi beresiko tinggi terutama pekerjaan konstruksi layang dan beban berat seluruh proyek pembangunan infrastruktur di Indonesia. Penghentian sementara dilanjutkan dengan evaluasi oleh Komite Keselamatan Konstruksi mulai dari desain, standar operasi prosedur (SOP), metode kerja, sumber daya manusia, peralatan termasuk memperketat pengawasan. Untuk pekerjaan konstruksi bukan layang seperti pengaspalan, rigid pavement, pembersihan lapangan dan pembangunan infrastruktur lainnya terus dilanjutkan.

Kemhub Fasilitasi Uji KIR dan SIM A Kolektif Bagi Pengemudi Angkutan Umum
Aksi Polisi KoridorJumat, 23 Februari 2018

Pemerintah melalui Ditjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemhub) terus memberikan fasilitas dan kemudahan bagi taksi online dan juga taksi reguler di Tanah Air.

Ditjen Hubdat menjalin kerja sama dengan UPPKB Cakung Jakarta Timur guna membrikan kemudahan permohonan uji KIR bagi kendaraan angkutan online. UPPKB Cakung, siap melayani uji KIR bagi taksi online yang dimulai dari jam 14.00 setiap harinya sampai selesai.

Pemeritah Fasilitasi Ujian SIM A Umum Kolektif Bagi Pengemudi Taksi Online dan Taksi Reguler
Aksi Polisi Koridor SDMJumat, 23 Februari 2018

Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemhub), Budi Setiyadi, mengatakan, “Pemerintah memfasilitasi pembuatan SIM A Umum, agar para pengemudi angkutan online dan juga taksi reguler dapat bekerja dengan tenang sesuai ketentuan yang berlaku,” kata dia.

Lebih lanjut, Dirjen Budi menambahkan, “Kami bekerja sama dengan pihak swasta melalui program CSR mereka, untuk memberi insentif bagi para pengemudi angkutan online dan taksi reguler yang akan membuat SIM A Umum, setiap pendaftar hanya dikenakan biaya sebesar Rp.100.000,- per orang. ”