Angkasa Pura 2

IAP: RTRW Jakarta Perlu Direvisi Mengakomodasikan Dinamika dan Perkembangan Sektor Transportasi
Bandara Emplasemen KoridorSabtu, 29 April 2017

Selain itu, lanjut Dhani, revisi RTRW juga perlu dilakukan demi mengakomodir kebijakan nasional Perpres No. 3 tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

Proyek nasional yang perlu diakomodasikan itu, menurut Dhani, antara lain MRT, LRT, KA Cepat, Express line SHIA, tanggul NCICD, dan 6 ruas jalan tol, yang dipastikan akan mengubah aktivitas ruang di Jakarta.

Bus AKAP harus Diperiksa Kelaikannya di Terminal Tipe A Sebelum Diberangkatkan
KoridorSabtu, 29 April 2017

Hasilnya  sekarang cukup bagus, kasus kecelakaan bus AKAP ada penurunan. Jumlah  korban jiwa  pun bisa beriurang lagi,” kata Kepala Lab Transportasi Unika Soegijopranoto Semarang, Djoko Setijowarnon, ST, MT kepada Beritatrans.com di Jakarta, Sabtu (29/4/2017).

Terminal Bus Pada Masa Angkutan Lebaran Harus Berfungsi Baik
KoridorJumat, 28 April 2017

“Naik bus dari terminal lebih aman karena ada pengawasannya,” kata dia.

BPTJ: Semua Bus Dicek Kelaikannya
KoridorJumat, 28 April 2017

Selama masa pengawasan ini, lanjutnya, bila ada armada yang tidak laik, akan diberi waktu bagi para pengusaha otobus untuk memperbaikinya.

Jelang Angkutan Lebaran 2017, BPTJ Pantau Terminal, Stasiun, Bandara, dan Pelabuhan

Sedangkan enam terminal bus bantuan yang disiapkan, diantaranya Tanjung Priok, Rawamangun, Muara Angke, Grogol, Lebak Bulus, dan Pinang Ranti.

Terminal Penumpang Bus Harus Bersih dan Bebas Aksi Premansime
KoridorJumat, 28 April 2017

Sesuai amanah UU 23/2014 tentang Pemerintah Daerah, lanjut Djoko, di bidang Perhubungan, Terminal tipe A dan jembatan timbang dikelola Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Dari 143 Terminal tipe A se-Indonesia, menurut Djoko, baru ada 97 Terminal tipe A yang sudah diserahkan dan sekarang dikelola Kemenhub.