Angkasa Pura 2

Styrofoam Dominasi Sampah Platik ke Teluk Jakarta

Mayoritas dari 59% sampah plastik yang mengalir ke Teluk Jakarta adalah styrofoam berbentuk wadah makanan dan pelindung bagian dalam kardus alat elektronik.

Dedi Mulyadi: Kembalikan Ribuan Kontainer Sampah Impor ke Negara Asal
Dermaga Lingkungan & KehutananJumat, 24 Januari 2020

“Kelalaian Sucofindo dikhawatirkan dapat mengancam keamanan negara. Bagaimana kalau material yang diimpor itu bukan hanya sampah, tapi narkoba. Bagaimana kalau limbah beracun. Bagaimana kalau senjata. Kita minta putus kontrak karena ini sudah membahayakan negara. Kita minta dikembalikan ke negara asalnya 1078 kontainer dan ada 63 kontainer yang tidak ada izinnya,” tegas Dedi

Bandara Canberra Ditutup Sementara Karena Kebakaran Lahan
Bandara Lingkungan & KehutananKamis, 23 Januari 2020

CANBERRA (BeritaTrans.com) – Kebakaran hutan kembali terjadi di dekat ibu kota Australia, Canberra pada Kamis (23/1). Kondisi ini memaksa bandara Canberra ditutup sementara sehingga berimbas pada jadwal penerbangan domestik dan internasional.

Malaysia Re-ekspor 150 Kontainer Sampah Plastik, Biaya Pengiriman Ditanggung Importir
Dermaga Lingkungan & KehutananSelasa, 21 Januari 2020

KUALA LUMPUR (BeritaTrans.com) – Malaysia mengirim balik 150 kontainer sampah plastik ke negara-negara asal, termasuk 42 kontainer ke Inggris. Kontainer-kontainer berisi sampah plastik itu sebelumnya dikirim secara ilegal ke Malaysia.

Walhi: Air Laut Naik, 2 Pulau di Sumsel Tenggelam
Lingkungan & KehutananSelasa, 14 Januari 2020

Palembang (BeritaTrans.com) – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sumatera Selatan menyebut dua pulau kecil di Sumatera Selatan tenggelam akibat kenaikan permukaan air laut pada 2019. Empat pulau lainnya pun terancam tenggelam pada 2020 akibat pemanasan global.

Pelayaran Tanpa Emisi adalah Peluang Bisnis Masa Depan

Semakin banyak feri listrik yang menjadikannya solusi iklim global dan peluang bisnis nasional