Angkasa Pura 2

Gunung Sinabung Kembali Meletus Muntahkan Awan Panas
Lingkungan & KehutananRabu, 27 Desember 2017

“Hujan abu menyebar di beberapa tempat seperti di Desa Sukanalu, Kota Tonggal, Kuta Tengah, Gamber, Berastepu, Jeraya, Pintu Besi, dan beberapa desa lain di sektor timur,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Hujan Abu Gunung Agung Mengguyur Sejumlah Desa di Bali
Destinasi Lingkungan & KehutananSenin, 25 Desember 2017

“Dari 9 Desa Dinas di Kubu, baru perbekel Tulamben yang infokan ada hujan abu akibat erupsi tadi. Seperti di Dusun Batudawa, Dusun Muntig, dan sejumlah Dusun bagian atas,” jelas I Made Suartana.

Hari Ini, Gunung Agung Bali Kembali Erupsi
Bandara Destinasi Lingkungan & KehutananMinggu, 24 Desember 2017

JAKARTA (beritatrans.com) – Gunung Agung kembali erupsi pada Minggu (24/12/2017) pukul 10.05 WITA.  Erupsi disertai dengan asap kelabu tebal dengan tinggi kolom abu vulkanik sekitar 2.500 meter di atas puncak kawah mengarah ke Timur Laut.

Indonesia Minta Langkah Kongkret PTTEP untuk Selesaikan Kasus Montara
Lingkungan & KehutananKamis, 21 Desember 2017

Direktur Penyelesaian Sengketa Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jasmin Ragil Utomo mengatakan bahwa pemerintah Indonesia menunggu langkah konkret PTTEP yang mencemari perairan di Nusa Tenggara Timur paska bocornya minyak mentah dari unit pengeboran di Montara tahun 2009 silam itu.

Menko Luhut Bilang Tak Ada yang Bisa Ramal Kapan Gunung Agung Erupsi
Lingkungan & KehutananRabu, 29 November 2017

“Laporan terakhir dari lapangan maupun dari hasil pantauan vulkanologis memang itu ledakan-ledakan dari dalam itu cukup serius, tapi belum ada atau kita tidak dapat meramalkan kapan akan terjadi erupsi,” kata Luhut melalui keterangan tertulis yang diterima beritatrans.com dan aksi.id di Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Dampak Siklon Cempaka, BMKG Ingatkan Cuaca Ekstrem 3 Hari ke Depan

Potensi gelombang Tinggi 2.5 – 6 meter di Perairan Selatan Jawa Timur, Laut Jawa Bagian Timur, Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten hingga Jawa Barat, Samudera Hindia Barat Bengkulu hingga Selatan Jawa Tengah