Angkasa Pura 2

Capt. Sahattua Dampingi Menko Luhut B Pandjaitan Tinjau Aksi Bersih BKT Dalam Rangka Hari Bumi 2017

Ketua STIP Jakarta Capt. Sahattua P.Simatupang, MM, M.Hum  menghadiri undangan Panitia Pelaksana  sekaligus menyambut kehadiran  Menko Kemaritiman Jend. (Purn) Luhut B.Pandjaitan di acara Aksi Bersih BKT dalam rangka peringatan Hari Bumi tahun 2017.

Dr.Syamsul Akbar: Indonesia Negara Dengan Perairan Pantai Terkotor Kedua Di Dunia

Indonesia tercatat sebagai negara dengan perairan laut paling kotor kedua di dunia. Kondisi kotor itu tak boleh dibirakan dan bangsa Indonesia harus peduli dan ikut menjaga kebersihan lingkungan mereka,” kata Syamsul Akbar menjawab Beritatrans.com disela-sela Aksi Bersih BKT bersama taruna dan masyarakat, di Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

Pencemaran Perairan Akibat Tragedi Montana, Indonesia Tuntut Ganti Rugi Rp27,4 Triliun

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Hampir delapan tahun yang lalu terjadi ledakan hebat di ladang minyak offshore atau lepas pantai di Montara, Australia. Tepatnya, pada 29 Agustus 2009, ledakan pada unit pengeboran di ladang minyak itu mengakibatkan pencemaran hingga ke wilayah perairan laut Timor, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Tumpahan minyak tersebut berlangsung selama 74-75 hari dan […]

Bandung Hujan Es & Angin Kencang Lagi, 2 Mobil Tertimpa Pohon
Koridor Lingkungan & KehutananMinggu, 23 April 2017

Hujan yang terjadi hampir merata di seluruh kawasan Kota Bandung, bahkan di beberapa wilayah terjadi hujan es. Selain itu, akibat kencangnya hujan angin, membuat lima pohon tumbang, dua di antaranya menimpa mobil

Menteri Luhut Dibilang Sembunyikan Kajian Komite Gabungan Reklamasi Teluk Jakarta

“Menko Maritim tidak konsisten dalam ucapannya yang menyatakan reklamasi dapat dijalankan berdasarkan kajian yang telah dilakukan. Seharusnya tanpa dilakukan sengketa pun, Menko Maritim dapat mempublikasikan kajiannya untuk membuktikan pernyataannya,” kata Nelson Simamora dari LBH di Jakarta, Senin (3/4/2017).

Inilah Manfaat Penggunaan BBM Standard Euro 4

Dikatakan, kualitas udara di perkotaan juga akan semakin baik. Selama ini BBM yang digunakan di Indonesia masih berstandar Euro 2, yang memiliki gas buang dengan kandungan sulfur hingga 300 part per million (ppm).

“Untuk Euro 4, teknologinya menggunakan angka research octane number (RON) minimal 92, yang kandungan sulfurnya hanya 50 ppm,” jelas Karliansyah.