Angkasa Pura 2

Bandara San Francisco Larang Penjualan Minuman Dalam Botol Plastik
Bandara Lingkungan & KehutananSabtu, 3 Agustus 2019

SAN FRANCISCO (BeritaTrans.com) – Bandara Internasional San Francisco melarang penjualan minuman dalam botol plastik sekali pakai. Pengelola bandara akan meminta penumpang untuk membeli botol isi ulang jika belum menyiapkan botol sendiri.

Naik Kapal Layar, Remaja Ini Seberangi Samudera Atlantik untuk Hadiri Sidang PBB
Dermaga Figur Lingkungan & KehutananKamis, 1 Agustus 2019

Seorang aktivis iklim asal Swedia yang berusia 16 tahun mempunyai cara menghadiri konferensi perubahan iklim PBB di New York pada September mendatang.

Jangkar Kapal Pesiar Michaela Rose Berbendera Australia Diduga Rusak Terumbu Karang di Gili Trawangan
Dermaga Lingkungan & KehutananMinggu, 28 Juli 2019

LOMBOK (BeritaTrans.com)- Satu kapal pesiar berbendera Australia, Michaela Rose, melego jangkar di area konservasi terumbu karang Deep Turbo di Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat. Akibatnya, terumbu karang di lokasi tersebut rusak diduga karena terkena jangkar kapal.

65 Kontainer Sampah Plastik Mengandung B3 di Batam di Antaranya dari Australia

SYDNEY (BeritaTrans.com) – Temuan sampah plastik impor yang mengandung limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) di Batam bulan lalu, ada di antaranya yang berasal dari Kota Melbourne, Australia.

Gerakan Sejuta Pohon, Bandara Soetta Bagikan 2.019 Bibit Pohon Kepada Penumpang
Bandara Lingkungan & Kehutanan SDMJumat, 11 Januari 2019

PT Angkasa Pura II (Persero) untuk mengingatkan kembali pentingnya peran dan fungsi pohon bagi makhluk hidup.
Pembabia bibit tanaman dilakukan serenttak di seluruh Terminal Bandara Soetta, yaitu di Terminal 1, 2 dan 3, Kamis (10/1/2019). Banyaknya Jumlah pohon yang diberikan kepada penumpang disesuaikan dengan tahun saat ini.

Pembersihan Samudera Pasifik dari Sampah Plastik Masih Belum Efektif

Satu perangkat terapung yang dikirim ke pulau sampah yang berputar-putar antara California dan Hawaii belum mampu membersihkan limbah plastik, tetapi inovator muda di belakang proyek ini optimistis perbaikan sedang berlangsung.