Angkasa Pura 2

3 Warga Pulau Pari Diputus Salah, Kiara: Negara Gagal Lindungi Hak-Hak Nelayan

“Negara gagal memastikan perlindungan hak-hak nelayan Indonesi untuk mengelola wilayah pesisir dan pukau kecil. Negara juga gagal melindungi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil dari ancaman privatisasi dan investasi korporasi,” kata Sekjen Kiara Susan Herawati melalui keterangan tertulis yang diterima beritatrans.com dan aksi.id di Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Kiara Ragukan Komitmen Jokowi Kurangi Emisi 29% pada 2030

Pusat Data dan Informasi Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (Kiara) mencatat, Indonesia berada di peringkat ke-6 setelah Rusia dari 10 negara penghasil emisi gas rumah kaca. Total emisi yang dihasilkan Indonesia pertahun kira-kira 1,98 miliar ton.

Motor di Jakarta Wajib Uji Emisi Mulai Tahun 2018
Lingkungan & Kehutanan OtomotifSenin, 23 Oktober 2017

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pesatnya pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor berbanding lurus dengan meningkatnya emisi gas buang yang dihasilkan. Untuk mengatur kadar emisi sesuai dengan standar yang ditetapkan, pemerintah daerah melalui dinas lingkungan hidup kerap mengadakan uji emisi bagi kendaraan secara berkala. Selama ini, uji emisi dilakukan pada waktu-waktu tertentu dan hanya berkonsentrasi pada kendaraan roda empat. Rencananya pihak dinas lingkungan hidup […]

Moratorium Reklamasi Pulau G Akan Dicabut

Diberitakan Kemenko Maritim akan menentukan keputusan mencabut sanksi administratif atau moratorium Pulau G pada Jumat (29/9/2017) besok.

Makhluk Besar & Menyeramkan Ini Terdampar di Pantai Usai Badai

LONDON (aksi.id) – Seekor makhluk laut yang misterius yang terdampar di pantai di Texas menyusul Badai Harvey telah diidentifikasi. Awalnya, seorang warga, Preeti Desai menemukan ikan yang membusuk di sebuah pantai di Texas City, dan meminta bantuan lewat Twitter. Dia memasang sejumlah foto dengan tulisan: “Oke, para ahli biologi twitter, apa sih ini?” Misteri yang […]

Indonesia-Australia Tindaklanjuti Kerjasama Tanggulangi Pencemaran Laut

Indonesia dan Australia telah melakukan finalisasi kerja sama (MoU) antara Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Australia di sektor transportasi sebagai pembaharuan dari MOU sebelumnya yg telah berakhir pada akhir 2017.

“Oleh karena itu, kerja sama juga dilakukan antara Indonesia dan Australia yaitu pengembangan draft MoU antara Ditjen Perhubungan Laut dan Australia Maritime Safery Authority terkait batas wilayah laut dan penanggulangan pencemaran laut,” kata Plt. Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan saat ditemui di kantor Kementerian Perhubungan pada Selasa (12/9/2017) petang.