Angkasa Pura 2

Gunung Merapi Meletus Lontarkan Abu dan Pasir Tebal
Lingkungan & KehutananJumat, 11 Mei 2018

“Letusan disertai suara gemuruh dengan tekanan sedang hingga kuat dan tinggi kolom 5.500 meter dari puncak kawah. Letusan melontatkan abu vulkanik, pasir dan material piroklatik,” kata Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho melalui keterangan tertulis yang diterima beritatrans.com dan aksi.id.

Kemenhub Berkoordinasi dengan Pihak Terkait Untuk Turunkan Emisi Gas Buang Kendaraan

“Dalam regulasi internasional sendiri terdapat beberapa peraturan untuk pengendalian ambang batas emisi gas buang kendaraan bermotor, salah satunya pada negara-negara Uni Eropa (European Union). Negara-negara tersebut menetapkan peraturan terkait ambang batas emisi kendaraan bermotor mulai dari Euro I yang diperkenalkan tahun 1992 sampai Euro VI yang berlaku sampai saat ini,” kata Menhub Budi Karya di Jakarta

Hiswana Migas Jakarta dan Banten Dukung Stop Jual Premium Selama ASEAN GAMES Dan Pertemuan IMF

Pengusaha akan mendukung kebijakan pemerintah‎, jika penghentian penjualan Premium telah ditetapkan secara resmi,”  kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hiswana Migas wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten Juan Tarigan di Jakarta

Minta Hak Kelola, Warga Pulau Pari Datangi Kantor Gubernur DKI Jakarta

JAKARTA (beritatrans.com) – Hari ini, Senin (26/3/2018), warga Pulau Pari, Kepulauan Seribu menggelar aksi di depan Kantor Gubernur DKI Jakarta. Mereka menuntut Gubernur Anies Baswedan memberikan hak atas tempat tinggal dan hak kelola atas Pulau Pari yang telah mereka diami dan kuasai sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu.

YLKI: Saatnya Pengemudi Kendaraan Sambil Merokok Ditilang

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mendukung kebijakan Polri melakukan tindakan langsung (tilang) atau sanksi bagi pengendara mobil atau sepeda motor yang sambil merokok.

“Memang sudah saatnya pengemudi kendaraan sambil merokok ditilang. Itu berbahaya, baik bagi pengendara itu sendiri atau pengguna jalan lainnya,” kata Ketua YLKI Tulus Abadi di Jakarta, Rabu (7/3/2018).

PEMERINTAH DUKUNG PENURUNAN EMISI GAS RUMAH KACA
Koridor Lingkungan & KehutananSelasa, 27 Februari 2018

Keberadaan Pemantauan Evaluasi dan Pelaporan (PEP) RAN/RAD-GRK merupakan langkah awal pelaporan kegiatan penurunan emisi Gas Rumah Kaca di Indonesia. Sistem PEP ini mengacu pada peraturan yang telah ada yaitu Perpres No. 61 Tahun 2011 tentang Rencana Aksi Nasional Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (RAN-GRK) yang diikuti Perpres No. 71 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Inventarisasi GRK Nasional.