Angkasa Pura 2

Badan Litbang Perhubungan Teken MoU dengan 3 Universitas dan BPPT
LitbangKamis, 30 Maret 2017

Nota kesepahaman tersebut di tandatangani oleh Kepala Badan Litbang Perhubungan Umiyatun Hayati Triastuti dan perwakilan lembaga tersebut yang disaksikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo di sela-sela pembukaan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Badan Litbang Perhubungan.

Menhub Minta Badan Litbang Akomodasi Pengembangan Teknologi Transportasi
LitbangKamis, 30 Maret 2017

“Saya minta Badan Litbang bekerja sama dengan perguruan tinggi dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) agar merespon hal-hal yang berkaitan dengan kemajuan teknologi transportasi,” kata Menhub Budi ketika membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Badan Litbang Perhubungan Tahun 2017 di kantor Kemenhub Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Menhub Budi Karya Buka Rakornis Badan Litbang Perhubungan 2017
LitbangKamis, 30 Maret 2017

Menhub Budi dalan sambutannya menyampaikan bahwa tema Rakornis Badan Litbang Tahun 2017 ini sangat tepat. Tema ini sejalan dengan rencana pemerintah yang akan meluncurkan paket kebijakan ekonomi jilid XV yang terfokus pada pembenahan masalah konektivitas, terutama terkait dengan distribusi logistik nasional.

Balitbang Perhubungan Bidik Kerja Sama dengan Lima Perguruan Tinggi
LitbangSelasa, 21 Maret 2017

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Perhubungan saat ini membidik kerja sama dengan lima perguruan tinggi di Indonesia. “Kita ingin bekerjasama dengan lima perguruan tinggi, minimal dua,” kata Kepala Balitbang Umiyatun Hayati Triastuti di Jakarta, Selasa (21/3/2017). Untuk perdana, direncanakan akan bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, […]

Pembangunan Sky Bridge Terminal Tirtonadi Nyaris Rampung
Emplasemen Koridor LitbangMinggu, 12 Maret 2017

“Seharusnya ada standarisasi pembangunan sky bridge. Sehingga tidak terkesan beda-beda seperti sekarang ini,” celetuk salah seorang peneliti Badan Litbang Perhubungan.

Kabadan Litbang: Peneliti Harus Punya Kualitas dan Kredibilitas
LitbangMinggu, 5 Maret 2017

Ati juga berharap, para peneliti tidak hanya mampu tampil di tataran nasional, melainkan juga harus memiliki kemampuan di ajang internasional.