Angkasa Pura 2

Tol Ruas Bawen – Salatiga Siap Difungsikan Awal Juni 2017
Koridor LitbangKamis, 18 Mei 2017

Berdasarkan pemantauan di lapangan, saat ini PT TMJ sedang menyelesaikan pengecoran di ruas Bawen – Jembatan Tuntang sepanjang 2 km. Selepas Jembatan Tuntang hingga Sala Tiga sudah selesai dicor.

Litbang Perhubungan Sarankan Terminal Tipe A Terapkan Sistem Manajemen Kesehatan Pengemudi
Koridor LitbangRabu, 17 Mei 2017

“Coba bayangkan, tadi kita temukan bus jurusan Cirebon – Surabaya yang waktu tempuhnya sekitar 12-13 jam masih menggunakan satu orang pengemudi. Sedangkan berdasarkan peraturan, seorang sopir tidak boleh mengemudi lebih dari 8 jam sehari,” ujar Felix.

Ruas Tol Brexit – Pemalang Siap Difungsikan H-10 Angkutan Lebaran 2017/1438 H
Koridor LitbangRabu, 17 Mei 2017

“Jalur yang difungsikan pun hanya 1 ruas dan digunakan untuk melayani arus mudik kendaraan dari Jakarta menuju Semarang. Begitu pun saat arus balik, akan diprioritaskan untuk arus kendaraan yang mengarah ke Jakarta,” kata Mita.

Badan Litbang Kembali Gelar Pemantauan Pra Angkutan Lebaran
Koridor LitbangRabu, 17 Mei 2017

Menurut Felix, kegiatan pemantauan jalur transportasi darat ini merupakan amanat Kepala Badan Litbang Perhubungan Umiyatun Hayati Triastuti yang menghendaki agar pelaksanaan masa Angkutan Lebaran 2017/1438 H berjalan lancar, selamat, dan aman sebagaimana perintah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Terminal Cikampek, Tipe A Serasa Tipe D
Koridor LitbangRabu, 17 Mei 2017

Berikut gambaran terkini kondisi Terminal Tipe A Cikampek, Karawang, Jawa Barat.

Terminal Tipe A Cikampek Butuh Perbaikan Segera
Koridor LitbangRabu, 17 Mei 2017

Berdasarkan pantauan beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans, kondisi Terminal Tipe A Cikampek ini kelihatannya sangat butuh perbaikan segera. Pasalnya dilihat dari berbagai aspek, terutama dari aspek bangunan fisik, terminal ini sepertinya masih sangat jauh memenuhi syarat masuk kategori Terminal A. Satu-satunya aspek yang dapat dianggap memenuhi syarat adalah terminal ini sudah melayani trayek angkutan umum Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).