Angkasa Pura 2

Badan Litbang Akan Teliti Bandara Langganan Kecelakaan
LitbangMinggu, 8 Januari 2017

“Ada beberapa bandara yang sering terjadi accident serupa seperti pesawat tergelincir atau overshoot dan landing crash. Bandara-bandara seperti inilah yang akan kami teliti,” kata Kepala Badan Litbang Perhubungan DR. Ir. Agus Santoso, M.Sc., kepada beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans di Jakarta, Minggu (8/1/2017).

Badan Litbang Akan Gelar Survey ATTN Penumpang Tahun Ini
LitbangSenin, 2 Januari 2017

“Rencananya mulai bulan Maret mendatang. Sekarang kita sedang melakukan persiapan, termasuk menjalin kerja sama dengan operator telepon seluler,” kata Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Transportasi Antarmoda Badan Litbang Perhubungan Ir. Imran Rasjid kepada beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans di Jakarta, Senin (2/1/2017).

Jelang Tutup Tahun, Program Kerja Badan Litbang Tercapai 100%
LitbangRabu, 28 Desember 2016

JAKARTA (beritatrans.com) – Menjelang tutup tahun 2016, Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Perhubungan berhasil menyelesaikan seluruh progran kerja selama tahun 2016.

Agus: Survey ATTN Penting Bagi Pengembangan Transportasi Indonesia
LitbangRabu, 28 Desember 2016

“Regulator dapat memakai hasil survey tersebut untuk membuat strategi pengembangan transportasi nasional dan operator juga memakai hasil survey sebagai patokan dalam merencakan pengembangan kapasitas angkutan dan tipe sarana transportasi,” kata Kepala Badan Litbang Perhubungan DR. Ir. Agus Santoso, M.Sc., di Ruang Rapat Badan Litbang Jakarta, Rabu (28/12/2016).

Litbang Perhubungan Bikin Standarisasi Infrastruktur Transportasi Tahan Gempa
LitbangRabu, 21 Desember 2016

JAKARTA (beritatrans.com) – Badan Penelitian dan Pengembanga (Litbang) Perhubungan saat ini sedang menyusun kriteria desain dan standarisasi secara nasional terhadap pembangunan-pembangunan infrastruktur transportasi yang dapat menahan dampak gempa yang kerap terjadi di Indonesia.

Pembangunan Infrastruktur Transportasi Harus Pertimbangkan Peta Rawan Gempa
LitbangRabu, 21 Desember 2016

“Dalam membuat perencanaan pembangunan, terutama infrastruktur transportasi harus mempertimbangkan peta gempa karena sangat berpotensi mengalami kerusakan bila bencana itu terjadi,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat membuka seminar nasional Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Perhubungan tentang “Mitigasi Bahaya Gempa pada Infrastruktur Transportasi Indonesia” di Jakarta, Rabu (21/12/2016).