Angkasa Pura 2

Selama Dua Hari, Pengemudi Angkutan Barang Diimbau Melintas di Jalan Arteri
Koridor OtomotifMinggu, 17 Juni 2018

Dirjen Hubdat, Kementerian Peehubungan Budi  Setiyadi  mengimbau para pengemudi angkutan barang  untuk melintas di ruas jalan arteri nasional masih dapat dilintasi oleh angkutan barang.

Imbauan ini dikeluarkan guna mendukung kelancaran arus balik Lebaran di ruas tol Jakarta-Cikampek (Japek) dan juga tol Jakarta-Tangerang (Janger).

Puncak Arus Balik, Truk Besar Diimbau Tak Melintas di Tol Japek dan Janger
Koridor OtomotifMinggu, 17 Juni 2018

Dikatakan, kendaraan truk sumbu 3 ke atas diimbau agar tidak melintas di tol Jakarta-Cikampek (Japek) dan Jakarta-Merak pada 19 dan 20 Juni 2018.

“Kebijakan ini dilakukan untuk menghindari kepadatan kendaraan karena arus balik mudik. Pada hari tersebut diprediksikan akan menjadi puncak arus balik Lebaran 2018,” kata Dirjen Budi.

Beli Tiket Bus Lorena, Bisa Melalui Web atau Gerai Alfa
Koridor OtomotifMinggu, 17 Juni 2018

“Kini Anda bisa memesan tiket perjalanan bis Lorena – Karina secara online pada website resmi kami dan juga gerai-gerai rekanan kami,”  sebut akun #lorena

Lebaran, Mobil Barang Banyak Digunakan untuk Angkut Penumpang
Koridor OtomotifSabtu, 16 Juni 2018

Setiap mudik lebaran tiba, makin banyak mobil barang yang disulap jadi mobil penumpang.

“Cukup diberi atap atap dati terpal kain atau plastik sebagai penutup untuk menghindari terik matahari atau air hujan,” kata Kepala Lab Transpirtasi Unika Soegijopranoto  Semarang, Djoko Setijowarno kepada BeritaTrans.com, Sabtu  (16/6/2018).

Siapkan Rekayasa Lalin di Jalur Kali Kenteng Tol Fungsional Salatiga
Koridor OtomotifSabtu, 16 Juni 2018

Selain volume kendaraan yang tinggi, medan yang dilalui cukup berat dengan tanjakan tinggi dan cukup panjang. Oleh karena itu, perlu dilakukan rekayasa lalin jika memang sudah ada indikasi kemacetan di jalur ekstrem ini.

“Kendaraan dengan cc kecil (1.000 cc) disarankan tidak melalui tanjakan Kali Kenteng ini. Jika tidak, mereka sarankan tidak membawa muatan yang overload,” kata Kepala Lab Transportasi Unika Soegijopranoto Semarang Djoko Setijowarno kepada BeritaTrans.com di Salatiga, Sabtu (16/6/2018).

Ramp Check Di Blitar, Sesjen Kemenhub Temukan Bus Tak Laik Jalan
Koridor OtomotifRabu, 13 Juni 2018

Djoko Sasono menemukan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang tidak memenuhi persyaratan laik jalan saat melakukan rampcheck di Terminal Patria Blitar, Rabu (13/6/2018).

“Baru saja kita menemukan satu bus AKDP yang tidak laik jalan karena tidak memenuhi persyaratan. Untuk itu bus tersebut tidak diijinkan beroperasi,” jelas Sesjen Djoko.