Angkasa Pura 2

Kemenhub Gelar Forkom Kelitbangan
Litbang Rubrik Iskandar AbubakarSelasa, 27 November 2018

Menhub menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo telah meminta lembaga penelitian agar mampu merespon dinamika perkembangan dunia yang semakin cepat, mulai dari Megatren Dunia 2045, serta revolusi industri 4.0.

Iskandar Abubakar: Pengguna Motor Dianggap Warga Kelas Dua
Koridor Rubrik Iskandar AbubakarSelasa, 22 Agustus 2017

Sedangkan sepeda motor itu lebih hemat dalam penggunaan ruang jalan dan biaya penggunaan lebih rendah dari angkutan umum.

Tekan Kecelakaan, Iskandar Abubakar: Pisahkan Lalu Lintas Sepeda Dengan Motor
Koridor Rubrik Iskandar AbubakarSelasa, 21 Maret 2017

Langkah yang diambil pemerintah Belanda pada tahun 1970-an tersebut adalah memisahkan lalu lintas kendaraan bermotor dengan membangun jaringan jalan pesepeda, karena tingginya angka kecelakaan yang melibatkan sepeda

Iskandar Abubakar: Ketimbang LRT, Investasi Bus Transjakarta Layang Lebih Murah & Kapasitas Lebih Besar
Koridor Rubrik Iskandar AbubakarKamis, 16 Februari 2017

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membiayai sendiri proyek ini dengan menggunakan anggaran biaya sebesar Rp 2,3 triliun, yang besarnya kurang lebih 250 Milyar rupiah per kilometer. Biaya ini jauh lebih rendah dari LRT yang biayanya bisa mencapai kurang lebih Rp1 triliun per Km

Dampak Penurunan Kecepatan Terhadap Kecelakaan
Rubrik Iskandar AbubakarSenin, 6 Juni 2016

Hasil penting dalam pertemuan Global Road Safety Partnership di Beijing pada Minggu ketiga Mei ini mengenai Road Safety in Asia 2016 dengan tema Halving Roads Deaths and Injuries by 2020 adalah penurunan kecepatan. Kebijakan ini penting karena setiap penurunan kecepatan 1 km dapat menurunkan angka kecelakaan sampai dengan 3 persen.

Peningkatan Keselamatan Dengan Meningkatkan Kualitas Jalan

Salah satu hasil penting dari pertemuan Global Road Safety Partnership di Beijing pada Minggu ketiga Mei ini mengenai Road Safety in Asia 2016 dengan tema Halving Roads Deaths and injuries by 2020 adalah menurunkan angka kecelakaan menjadi separuh dari tahun 2011.