Angkasa Pura 2

Bangun Kebersamaan, Dies Natalis STIP Libatkan Taruna Sampai Alumni
SDMSenin, 27 Februari 2017

Dari empat pembicara, tiga diantaranya alumni AIP Jakarta. Mereka itu adalah Capt. Rusman Hoessin, M.Sc, matan Ketua STIP dan kini menjadi Hakim Mahkamah Pelayaran, Capt. Sahattua PS. Sumatupang, MM, M.Hum, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, serta Capt. Aldrin Dalimunte, dari KNKT meski tokoh yang satu ini akhirnya tidak bisa hadir.

Sementara, pada sesi pertama, diskusi dipandu oleh Dr.Ir. Desamen Simatupang adalah Direktur LSP STIP Jakarta. Putra Medan Sumatera Utara itu adalah alumni terbaik Prodi Teknika AIP Jakarta. Kapsubang SDM Perhubungan Laut Capt. Arifin Soenardjo, M.Hum yang mewakili Kepala BPSDM Perhubungan membuka dan memberikan sambutan pada acara Dies Natalis STIP adalah alumni AIP Jakarta Angkatan XXI.

Capt. Sahattua: Perlu Pendidikan dan Kemampuan Personal Tinggi di Pelabuhan Guna Tingkatkan Keselamatan
SDMSenin, 27 Februari 2017

Berdasarkan pengalaman di lapangan, aku Capt. Sahattua, sosok SDM yang mumpuni itu belum cukup hanya dengan menyelesaikan diklat D-IV saja. Butuh pengalaman praktis dan terori yang lebih mendalam. “Pengalaman itu akan lebih banyak ditemukan di lapangan baik sebagai pelaut di kapal atau personel/ crew di darat,” jelas Capt. Sahattua.

Jenderal Gatot: Tahun Ini TNI Bersih-Bersih Korupsi
Hankam SDMSenin, 27 Februari 2017

“Tahun lalu TNI melaksanakan bersih-bersih terhadap narkoba, sekarang masih terus berlanjut dan tahun ini TNI berkonsentrasi bersih-bersih terhadap korupsi,” kata Panglima TNI

Jalan Kaki Dari Belawan Ke Istana Negara, Ratusan Buruh Pelabuhan Nyaris Renangi Selat Sunda
Dermaga SDMSenin, 27 Februari 2017

Dengan dikawal ketat petugas Kepolisian dan Angkatan Laut serta petugas pelabuhan, para buruh akhirnya bersedia menyeberang mempergunakan kapal ferri ke Merak

STIP Gaet Sanggar Tari Nandak Ganjen Kembangkan Seni Budaya Betawi
SDMSenin, 27 Februari 2017

“Kita menggandeng Sanggar Nandak Ganjen untuk melatih dan mengembangkan kesenian Betawi di kampus STIP Jakarta. Ke depan, akan ada pelatih sanggar Nandak Ganjen akan melatih dan membina penari-penari STIP,” kata Pembantu Ketua (Puket) III STIP Capt. Jaja Suparman, MM kepada Beritatrans.com di Jakarta, Senin (27/2/2017).

Dukung Poros Maritim, STIP Jakarta Gelar Seminar Kepelabuhanan dan Angkutan Laut
SDMSenin, 27 Februari 2017

Hadir sebagai pembicara dalam seminar ini adalah para regulator serta akademisi di bidang transportasi laut, yaitu Capt. Rusman Hoesin, M.Sc, Hakim Mahkamah Pelayaran dan mantan Ketua STIP Jakarta. Dia tampil sebagai pembicara di bidang aspek legal formal, regulasi Solas, Marpol, ISPS Code, ISM Code dan implementasinya.