Angkasa Pura 2

Kuliah Umum, Capt. Rudiana Ajak Taruna STIP Ukir Prestasi Terbaik
SDMSabtu, 29 April 2017

Kuliah umum Capt. Rudiana kali ini mengusung tema “Setelah Lulus, Lalu Apa? ” Topik yang sangat menarik dan dihadiri oleh taruna-taruni STIP terutama mereka yang sudah turun kapal mengikuti raktik laut (prala) dan praktik darat (prada) tahun 2017 ini.

Dalam kesempatan ini Capt. Rudiana,MM kembali memberikan motivasi serta mengajak taruna-taruni STIP untuk memulai dan mengukir prestasi terbaiknya di Kampus STIP.

Kembali ke Habitat, Capt. Sahattua Komit Kembalikan Citra Baik STIP Jakarta
SDMJumat, 28 April 2017

Lulusan terbaik AIP Jakarta Angkatan XXIX itu akhir dilantik menjadi Ketua STIP Jakarta menggantikan seniornya Capt. Marihot Simanjuntak, MM, Kamis (24/4/2017) lalu. Capt. Sahattua P.Simatupang, MM, MH. dilantik oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjadi Ketua STIP Jakarta.

STIP Sudah Menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat untuk 811 Orang
SDMJumat, 28 April 2017

“Kita sudah mendidik sebanyak 811 orang warga masyarakat menjadi SDM profesional di bidang pelayaran. Mereka itu berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten serta Kalimantan Barat,” kata Kepala Pusat Penelitian Pengabdian dan Pengembangan masyarakat P3M STIP Jakarta Pande L.Siregar menjawab Beritatrans.com di Jakarta, Jumaat (28/4/2017).

Pusbang SDM Perhubungan Darat Sosialisasi dan Diklat Transportasi Darat dan KA
SDMJumat, 28 April 2017

Seperti dilansir akun @bpsdm.kemehub151 disebutkan “Mereka itu antara lain, Kepala BP2TD Bali bambang Wijanarko, Direkur PKTJ Tegal Yudi Karyanto, ATD, M.Sc, Puket I STTD Bekasi Asrizal dan Kepala BP2TD palemvang Kol (Pur) Irwan.”

Dalam acara sosisalisasi diklat transporatsi darat dan perkeretaapian tersebut, dihadiri puluhan utusan dari Dinas Perhubungan Kabupaten dan Kota serta perwakilan dari Pemprov SUmatera Barat.

H.Ahmad Wahid, MT, M.Mar.E Dilepas sebagai Kepala KSOP Bitung dari Kampus PIP Makassar
SDMJumat, 28 April 2017

Meninggalkan PIP Makassar, H.Ahmad Wahid meminta seluruh progam kerja yang baik dan prestasi kampus pelaut yang dicapai seama ini bisa dilanjutkan bahkan ditingkatkan lagi. “Kampus PIP Makassar harus makin baik serta mampu melahirkan perwira-perwira pelaut yang andal di masa mendatang,” harap putra Makassar itu.

PIP Makassar Gelar Inagurasi Taruna Program D-IV Mandiri Angkatan 37
SDMJumat, 28 April 2017

Direktur PIP Makassar yang di wakili oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jhoni Turiska,  MT, M. M.si, M.Mar.E menyampaikan selamat atas selesainya masa dasar pembentukan karakter taruna sebagai masa orentasi diklat bagi setiap taruna baru.

Beliau berharap,  para taruna program mandiri ini bisa menjadi bekal dalam menghadapi tahap pembelajaran selanjutnya di kampus PIP Makassar.