Angkasa Pura 2

Indonesia Gaet WMU Untuk Tingkatkan Kompetensi Pelaut di Indonesia
Dermaga SDMRabu, 18 Januari 2017

“Kerja sama bidang diklat kepelautan itu meliputi pendidikan maritim, program-program pelatihan dan peningkatan kapasitas organisasi untuk mendukung kebutuhan dan prioritas pembangunan Pemerintah Indonesia, terutama dalam area pelayaran, logistik dan manajemen kepelabuhanan, keselamatan maritim, administrasi lingkungan hidup serta energi kelautan,” kata Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Kementerian Perhubungan (Kemhub) Dr. Wahju Satrio Utomo pada Wisdua Perwira BP3IP Jakarta, Rabu (18/1/2017).

Wisuda Perwira BP3IP Jakarta
Tommy: Jadilah Pelaut Profesional dan Cakrawati Samudera Yang Sejati
SDMRabu, 18 Januari 2017

Dengan begitu, lanjutnya, Anda diharapkan mampu membentuk bangsa yang unggul di bidang maritim, sebagaimana ajaran bapak pendiri bangsa kita, menjadi bangsa pelaut dalam arti cakrawati samudera. “Yaitu bangsa pelaut yang mempunyai armada niaga, bangsa pelaut yang mempunyai armada militer, bangsa pelaut yang kesibukannya di laut menandingi irama gelombang lautan itu sendiri,” jelas Tommy, sapaan akrab dia.

Marching Band Gema Swara Bahari Tampil Meramaikan Wisuda BP3IP Jakarta
SDMRabu, 18 Januari 2017

Marching band yang diawaki taruna tingkat II BP2IP Tangerang itu tampil sejak awal, sebagai korp musik (korsik) yang mengiringi jalannya upacara wisuda. Menjelang akhir acara, taruna BP2IP Tangerang itu juga menampilkan berbagai atraksi (display) di acara yang digelar di Ecoprak Hall Ancol, Jakarta Utara, Rabu (18/1/2017).

90% Perwira Lulusan BP3IP Jakarta akan Kembali Berlayar
Dermaga SDMRabu, 18 Januari 2017

Ketua Panitia Wisuda BP3IP Jakarta Capt. Darwis, M.Mar menambahkan, sekitar 90% perwira yang ikut wisuda kali ini akan kembali berlayar. Atau, mereka sudah bekerja sebagai crew darat di berbagai perusahaan pelayaran di dalam atau luar negeri.

Jokowi Lantik Hadi Tjahjanto Sebagai Kasau
Hankam SDMRabu, 18 Januari 2017

Hadi tercatat sebagai perwira tinggi lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1986 dan Sekolah Penerbang TNI Angkatan Udara 1987

64 Personel Penerbangan Jalani Tes Urine Mendadak di Bandara Juwata
Bandara SDMRabu, 18 Januari 2017

Hemi mengungkapkan bahwa pihaknya berharap ramp check tidak hanya difokuskan kepada personel penerbangan saja, tetapi juga seluruh pegawai Bandar Udara dan Ground Handling.