Angkasa Pura 2

Turun Tren Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pegawai Ditjen Hubla
Dermaga SDMJumat, 20 Oktober 2017

Menurut dr. Aswan tahun 2015 lalu hasil pemeriksaan BKKP pegawai yang positif menggunakan narkoba tercatat 1,43 % dari total sample  sebanyak 1.265 pegawai.

Tahun 2016  jumlah pegawai yang positif narkoba turun menjadi 0.9% dari  total sample sebanyak 2.458 orang.

Akhirnya Pemerintah Atur Tarif Taksi Aplikasi
Koridor SDMJumat, 20 Oktober 2017

Pemerintah  melalui Kementerian Perhubungan (Kembub) telah mengeluarkan aturan baru taksi aplikasi. Cukup banyak tambahannya dibanding aturan yg sebelumnya.

“Salah satunya melarang tarif promo di bawah tarif batas bawah,” kata Kepala Lab Transportasi Unika Soegijopranoto Semarang Djoko Setijowarno, ST, MT  kepada Beritatrans.com di Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Sesditjen Hubla: Seluruh Daerah Indonesia Rawan Penyelundupan Narkoba
Aksi Polisi Dermaga SDMJumat, 20 Oktober 2017

“Kalau dulu hanya daerah tertentu seperti wilayah kepulauan dan berbatasan langsung dengan negara  tetangga menjadi rawan aksi penyelundupan. Kini semua daerah rawan aksi para penyelundup narkoba,” kata Sekretaris  Ditjen Perhubungan Laut (Sesditjen Hubla) Ir. Dwi Budi Sutrisno, M.Sc kepada Beritatrans.com usai membuka  Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Peredaran Gelap Narkoba kerja sama Ditjen Hubla-BNN di Bali, Jumat (20/10/2017).

Moda Laut Menjadi Media Penyelundupan Narkoba Terbesar di Indonesia
Aksi Polisi Dermaga SDMJumat, 20 Oktober 2017

Dikatakan, laut menjadi media penyelundupan paling banyak karena Indonesia memiliki garis pantai yang panjang dan luas. Selain itu, banyak pelabuhan kecil dan tidak terpantau aparat termasuk oleh Ditjen Hubla.

Dia memberikan contoh di Bali yang pulau kecil banyak narkoba masuk lewat laut. Ada beberapa pelahuhan di Bali yany bisa digunakan oknum untuk menyekundupkan narkoba. Bali dikelilingi

ASN Jangan Main Narkoba, Dwi Budi: Kita Tindak Tegas Oknum Yang Terlibat Narkoba
Dermaga SDMJumat, 20 Oktober 2017

Ditjen Hubla akan bersikap tegas dan tidak ada toleransi pada oknum terlibat narkoba. “Jila terbukti terlibat barkoba kategori alan dipecat. Bahkan proses pembinaan dam jenjang karier haris bebas narkoba,” kata Dwi Budi saat dikonfirmasi Beritatrans.com.

Dikatakan, narkoba itu sangat negatif dan merusak. Bukan hanya merusak diri dan keluarga serta tempatnya bekerja. “Daripada menular ke karyawan lain, lebih baik diamputasi. Bila perlu dipecat sebagai ASN,” tukas Dwi Budi.

Dibuka Sesditjen Hubla, Kemhub-BNN Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Peredaran Gelap Narkoba di Bali
Aksi Polisi Dermaga SDMJumat, 20 Oktober 2017

Dalam sambutan Plt. Dirjen Hubla yang dibacakan oleh Sesditjen Hubla Dwi Budi Sutrisno menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Sekretariat Ditjen Hubla  yang telah berinisiatif menyelenggarakan Sosialisasi ini  Hal inu dilakukan dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pejabat/pegawai pada unit pelaksana teknis di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dalam penanganan permasalahan narkoba. Termasuk modus operandi penyelundupan narkoba dan penegakan hukum kejahatan narkoba, yang tentunya akan bermanfaat dalam pelaksanaan tugas di bidang pelayaran.