Truk Kontainer Terguling di Jalur Lingkar Utara Sragen

  • Oleh :

Rabu, 23/Okt/2019 06:26 WIB


Sragen (BeritaTrans.com) - Sebuah truk kontainer terguling setelah menabrak pohon di jalur lingkar utara, tepatnya di Kelurahan Sine, Kecamatan Sragen Kota, Sragen. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Truk bernomor polisi H-1874-FI tersebut dikemudikan oleh Slamet Yudi (36), warga Kelurahan Ambarawa, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Berdasarkan informasi di lapangan, kecelakaan terjadi pukul 13.00 WIB, Selasa (22/10/2019). Truk yang melaju ke arah timur itu tiba-tiba oleng dan menabrak pohon sebelum akhirnya terguling ke sawah sedalam 2 meter. Menurut pengakuan sopir, kecelakaan ini terjadi karena dirinya mengantuk.

"Karena mengantuk. Sekitar dua detik sebelum menabrak pohon, saya sempat tertidur. Saat sadar, posisi truk sudah menabrak pohon, kemudian terguling ke kiri," ujarnya kepada wartawan di lokasi kejadian.
Slamet mengaku hendak menuju ke sebuah pabrik di daerah Plumbon, Kecamatan Sambungmacan, untuk memuat benang. Slamet mengaku sudah beristirahat sebelum masuk pintu Tol Colomadu. Namun, setelah keluar dari pintu Tol Pungkruk, dirinya kembali merasa kantuk."Kondisi jalan kebetulan agak sepi. Jadi di depan dan belakang tidak ada kendaraan lain. Setelah terguling, saya keluar sendiri, hanya luka lecet di kaki," terang Slamet.Kecelakaan ini memutuskan aliran listrik setempat, akibat empat tiang listrik roboh tertimpa badan truk. Hingga kini, dua kendaraan crane dikerahkan untuk melalukan evakuasi. Olah tempat kejadian perkara juga tampak dilakukan aparat Satlantas Polres Sragen. "Kami mengimbau pengendara untuk meningkat kewaspadaan, karena jalur belum dilengkapi pembatas. Lengah sedikit saja, roda kendaraan rawan terperosok," ujar anggota Satlantas Polres Sragen Aipda MZ Arifin. (Lia/sumber dan foto:detik)