Pesawat Buatan Montir Motor Asal Pinrang Gagal Terbang

  • Oleh :

Senin, 02/Des/2019 05:10 WIB


PINRANG (BeritaTrans.com) - Pesawat model ultralight buatan montir Chaerul, warga Langga, Kelurahan Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, setelah dilakukan uji coba terbang, di Lapangan Malimpung, Kecamatan Patang Panua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, gagal terbang.Pesawat itu hanya bisa terbang setinggi 10 sentimeter. Diuji bekas pangkalan terbang di Malimpung, Kecamatan Patang Panua, pesawat buatan Chaerul malah miring ke kiri.

"Setelah dilakukan uji coba terbang, pesawatnya selalu berat pada sayap kiri," kata Chaerul, Minggu kemarin (1/12/2019).
Hari ini, kata Caherul, dari hasil uji coba dirinya mengambil kesimpulan bahwa pesawatnya masih perlu beberapa pembenahan pada sejumlah bagian, termasuk pada sayap.Mantan penerjun Kopassus Kapten Halid, yang selalu mendampingi Chaerul, Juga mengambil kesimpulan yang sama. Tim pesawat buatan Chaerul akan melakukan pembenahan."Dari hasil uji terbang, kami akan melakukan revisi. Uji coba tadi yang gagal terbang, termasuk pada Chaerul jadi pilot, belum terlalu menguasai cara terbang pesawat," kata Halid.(lia/sumber dan foto:kompas)