Tengah Ramai Pengunjung, Pusat Perbelanjaan IKEA Tangerang Ditutup Paksa karena Langgar PSBB

  • Oleh :

Minggu, 10/Mei/2020 22:28 WIB


TANGERANG (BeritaTrans.com) - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mendatangi pusat perbelanjaan IKEA di Alam Sutera, Kota Tangerang, Minggu (10/5/2020).Petugas Satpol PP Kota Tangerang meminta pihak manajemen IKEA untuk menghentikan kegiatan operasional atau jual beli.Alasannya, pusat perbelanjaan itu diduga telah melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan Pemkot Tangerang.Satpol PP Kota Tangerang mendatangi IKEA setelah beredar video di media sosial yang memperlihatkan IKEA dipenuhi pengunjung.Mereka melakukan inspeksi mendadak yang dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Kota Tangerang, Agus Henra.Petugas didampingi pihak manajemen saat melakukan pemeriksaan di pusat perbelanjaan tersebut.Mereka mengecek aktivitas di lantai dasar hingga atas gedung IKEA.Bahkan para pengunjung yang asyik berbelanja diminta untuk menghentikan kegiatannya berbelanja.Pengunjung pun bergegas dan menyelesaikan kegiatan belanjanya.

"Para pengunjung dimohon untuk keluar. Karena IKEA akan ditutup," ujar seseorang petugas yang menggunakan pengeras suara di IKEA.
Seperti diberitakan sebelumnya, terlihat pemandangan berbeda di pusat perbelanjaan IKEA, Alam Sutera, Kota Tangerang.Dikarenakan, pengunjung yang ingin masuk ke IKEA, hari ini tak diizinkan masuk.Di lokasi tersebut sejumlah petugas keamanan berjejer menjaga pintu masuk IKEA.Petugas keamanan juga mengalihkan para pengandara yang masuk ke IKEA seraya memberi informasi bahwa IKEA sedang tutup.
"Tutup, ada sidak (inspeksi mendadak--Red) dari Pemkot Tangerang," ujar Kepala Keamanan IKEA, Narita kepada Wartawan, Minggu (10/5/2020).
Sejumlah aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang masuk ke dalam IKEA.Mereka didampingi oleh pihak manajemen IKEA.
"Ditutup karena kemarin ramai, sempat viral di medsos," ucap Narita.
Video IKEA ramai pengunjung itu beredar di jejaring media sosial yang menggambarkan para pengunjung membludak. Area parkir pun penuh.Padahal Pemkot Tangerang sedang memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).
"Saat ini masih sidak," kata Narita lagi.
(dan/wartakotalive)